Rick Sayati Meraih Juara KU-10 Turnamen Loreng Cup 2015

KARAWANG, KarawangNews.com - Pertandingan Loreng Cup Tahun 2015 resmi digelar, kegiatan yang dilakukan di lapangan stadion Sinagperbangsa Karawang tersebut di ikuti oleh 51 Tim kesebasalan yang terdiri dari 36 Tim kelompok umur 12 tahun dan 15 Tim Kelompok umur 10 tahun.

Turnament tersebut terlebih dahulu dilakukan pada kelompok umur 10 tahun yang dibagi menjadi lima grup. Dengan masing-masing grup diisi tiga tim. Pertandingan yang telah dilakukan pada hari Sabtu (18/4/2015) akhirnya berhasil dimenangkan oleh Rick Sayati Merah tampil sebagai juara KU-10 turnamen Loreng Cup 2015.

Di partai final, SSB asal Bandung ini mengalahkan Nakula 3-1 melalui drama adu  finalti di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (18/4/2015). Dalam laga yang berlangsung 1x15 menit, kedua tim tidak banyak mendapatkan peluang sepanjang pertandingan. Kondisi lapangan yang licin setelah diguyur hujan menjadi faktor  kedua tim sulit mengembangkan permainan.

Peluang pertama baru terjadi pada menit 5 melalui pemain Rick Sayati Merah, Adit.  Mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti, pemain bernomor punggung 21 ini mampu melepaskan tembakan yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Nakula.

Memasuki menit 10, pemain-pemain Nakula yang mulai terlihat kelelahan terlihat lebih bertahan. Rick Syati Merah mencoba memanfaatkannya dengan meningkatkan tempo permainan. Dapildo yang berdiri bebas di mulut gawang Nakula hampir saja membawa timnya unggul, andai sundulannya memamfaatkan tendangan penjuru tidak melambung.

Selepas peluang tersebut, Rick Sayati terus mencoba melakukan serangan-serangan. Namun, hinggaa waktu normal berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Dalam drama adu penalti, Rick Sayati Merah berhasil memastikan gelar juara setelah tiga penendangnya Ihsan, Dapildo dan Ray mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan tim Nakula hanya mampu melesakan satu gol melalui eksekusi M. Aditia.

Seusai pertandingan, Wakil Manajer Rick Sayati Merah, Sumaryadi mengaku puas dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, keberhasilan timnya tak lepas dari mental juara yang ditunjukan timnya selama mengikuti turnamen.

“Kemenangan ini berhasil didapatkan atas kehendak yang kuasa dan semangat anak-anak serta orantua yang selalu mensuport anaknya untuk mengikuti latihan, anak-anak memang luar biasa. Mereka tak kenal lelah untuk menjadi yang terbaik. Saya berharap tahun depan gelaran ini tetap berjalan, dan kami siap mempertahankannya,” ujarnya.

Sementara itu, perlu diketahui di posisi kedua, tim asal Bekasi, Beringin Pratama mampu menempatinya setelah mengalahkan Urakan Jakarta dengan skor 1-0 melalui adu penalti.

Pada kesempatan yang sama, Pembina SSB Loreng, Rakhmat Gunadi juga mengatakan bahwa jalannya turnamen Loreng Cup ini merupakan sarana yang tepat untuk mengukur kekuatan SSB-SSB yang ada di Kabupaten Karawang dan umumnya yang ada di Jawa Barat.

“Ini open turnamen, jadi banyak tim-tim bagus dari luar Karawang yang berpartisipasi sebagai sarana untuk menambah jam terbang dan kemampuan diri,” katanya. (dri)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -