PNPM 2015 Fokus Simpan Pinjam Perempuan

KARAWANG, KarawangNews.com - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mulai tahun 2015 dipastikan hanya terfokus untuk perkembangan dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Demikian ditegaskan Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan Jayakerta, Rafik Hidayat, kepada wartawan, Sabtu (19/4/2015).

Menurutnya, UPK PNPM sudah memastikan laporan terkait program pembangunan fisik tahun 2014  tidak menemui kendala pada saat agenda pemeriksaan reguler oleh inspektorat Kabupaten Karawang.

"Proyek fisik tahun lalu sudah rampung, tahun ini program pembangunan fisik infrastruktur langsung diserahkan pemerintah pusat ke tiap desa melalui program Bumdes," terangnya.

Dia memastikan, pada tahun 2015 hanya konsentrasi pada pengembangan dana SPP dan UEP. Sementara, pembangunan fisik dan infrastruktur pedesaan telah dirancang dengan sistim pengelolaan langsung ditangani oleh desa.

Ditempat terpisah, Ketua UPK Kutawaluya, Aef Saeful HIdayat SE, menyatakan, perubahan aturan tentang pengelolaan bantuan keuangan untuk pembangunan wilayah pedesaan melalui BUMDES tidak menonaktifkan fungsi UPK.

"Kita sependapat dengan wilayah Jayakerta, UPK fokus pada perguliran dana SPP dan UEF," imbuhnya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -