Plt. Bupati Resmikan Gedung Desa Situdam Jatisari

KARAWANG, KarawangNews.com - Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana meresmikan gedung Kantor Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, Jumat (17/4/2015) di desa tersebut. Selain Situdam, Cellica meresmikan kantor desa lainnya, yaitu Desa Kalijati, Barugbug dan Desa Cirejag di kecamatan tersebut.

"Baik buruknya kinerja pemerintahan desa akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi dan pusat,” ucapnya.

Pembangunan kantor desa ini, kata Cellica, merupakan komitmen yang kuat pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik,  dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan desa.

Kemudian, kewenangan pemerintah daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan. Juga pemberian fasilitas bantuan dana kepada pemerintahan desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD).

"Program pembangunan gedung kantor desa sejak awal telah direncanakan untuk di seragamkan di seluruh daerah se-Kabupaten Karawang," kata dia.

Dengan begitu, Cellica mengingatkan kepada kepala desa beserta jajarannya agar mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dengan memelihara gedung ini, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -