Mei 2015, BKBPP Akan Data Keluarga

KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Karawang  akan melaksanakan pendataan keluarga. Pasalnya, berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri Republik Indonmesia Nomor 470/7580/SJ tentang dukungan pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2015.

“Pendataan keluarga wajib dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten/kota secara serentak setiap 5 tahun, untuk mendapatkan data keluarga yang akurat melalui proses pengumpulan, pengelolaan, penyajian, penyimpanan serta pemanfaatan data dan informasi kependudukan dan keluarga,” Kata Kepala BKBPP, Banuara Nadeak, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2015 akan dilangsungkan pada Mei 2015, dengan cara mengunjungi setiap kelurga dai rumah ke rumah melalui observasi dan wawancara.

“Yang dilakukan oleh kader pendata yang terdiri dari PPKB/Sub PPKBD, kader PKK, karang taruna dan pramuka yang akan berkoordinasikan oleh perangkat desa atau kelurahan setempat,” ujarnya.

Dikatakan, tujuan pendataan memperoleh data keluarga 'by name by addres' untuk dipergunakan dalam penetapan sasaran dan optimalisasi operasional, program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan serta intervensi berbagai program pembangunan lainya.

“Kalau tujuan khusus, tersedianya data berbasis kependudukan di setiap tingkat daerah. Tersedia data keluarga berencana, data pembangunan keluarga. Sehingga data tersebut dapat diinformasikan ke masyarakat lagi,” katanya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -