Mahasiwa Unsika Demo Menolak Pelabuhan

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika), Kamis (2/4/2015) siang membakar ban di tengah jalan dan berunjuk rasa menolak kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, mereka menutut agar pemerintah membatalkan rencana pembangunan pelabuhan Cilamaya. Sebab, pembangunan pelabuhan akan menggerus lahan petanian hingga ratusan hektar.

Puluhan mahasiswa ini gagal menerobos barikade Pasukan Pengamanan Wakil Presiden (Paspampres) yang mengamankan Jusuf Kalla berkunjung ke pantai di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, sehingga mereka tertahan di bunderan Mal Mega M Karawang dan menggelar aksiya di bundaran pusat kota tersebut.

Dalam aksinya, para mahasiswa ini membawa spanduk dan poster penolakan kedatangan Jusuf Kalla dan rencana pembangunan pelabuhan di wilayah Karawang. Mereka menolak pelabuhan dengan alas an, pelabuhan akan menggerus lahan pertanian hingga ratusan hektar.

“Karawang yang dijuluki sebagai salah satu lumbung padi di Jawa Barat akan hilang menjadi daerah industry, karena lahan pertanian tergerus oleh pembangunan pelabuhan dan eksesnya,” kata Presiden Mahasiswa Unsika, Wahyu Anggara Putra.

Dalam aksi ini,  mahasiawa membakar ban dan menutup jalan utama di bundaran Mal Mega M, sehingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -