Lima Pelaku Perusak Kantor Desa Tamelang Ditangkap

KARAWANG, KarawangNews.com - Lima pelaku penyerangan Kantor Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kamis (9/4/2015) malam berhasil ditangkap oleh tim Buru Sergap (Buser) Polsek Cikampek, dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti senjata tajam  yang digunakan pelaku dalam aksi penyerangan pada Kamis pukul 10.30 WIB.

Seorang pelaku perusakan kantor desa ini harus dilumpuhkan dengan timah panas senjata polisi, karena saat akan ditangkap pelaku berusaha melakukan perlawanan dan kabur, sehingga polisi terpaksa menembak kakinya.

Dijelaskan Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Doni Satrio Wicaksono, motif para pelaku melakukan penyerangan dan perusakan kantor desa ini merupakan pelampiasan aksi balas dendam terhadap salah seorang warga di sekitar kantor desa, para pelaku ini tidak menemukan orang yang dicari, sehingga mereka menyerang kantor desa dan merusaknya.

“Dari sembilan pelaku penyerangan, baru lima orang yang berhasil diamankan polisi, sisanya masih buron dan dalam pengejaran polisi, para pelaku diancam dengan hukuman penjara tujuh tahun penjara, karean melanggra Pasal 170 Ayat 2,” kata AKP Doni.

Diketahui, kantor pemerintah Desa Tamelang, Kamis (9/4/2015) siang diserang dan dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal. Keterangan Kepala Desa, Mulyono, para penyerang mempersenjatai diri dengan sejumlah senjata tajam.

Para pelaku penyerangan datang ke kantor kepala desa tersebut sekitar pukul 10.30 WIB, diperkirakan pelakunya sembilan orang, mereka datang dan langsung merusak kantor desa dengan senjata tajam yang dibawanya.

Para pelaku mengobrak-abrik seisi kantor dan memecahkan kaca serta pintu ruangan pegawai desa. Bahkan, sejumlah pegawai desa yang tengah bekerja langsung menyelamatkan diri saat segerombolan penyerang datang tiba-tiba.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa penyerangan ini, tetapi akibat insiden penyerangan ini, pelayanan kantor desa dihentikan sementara, karena kondisi kantor rusak dan berantakan.

Untuk mengantisipasi serangan susulan, puluhan Dalmas Polres Karawang dan Resmob Polda Jabar diturunkan untuk mengamankan lokasi. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -