Kades Setuju Wajah Baru PPK di Pemilukada 2015

KARAWANG, KarawangNews.com - Rekrutmen panitia Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2015 di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang akan segera dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang.

Sejumlah kepala desa memberikan acungan jempol pada aturan baru rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU. Seperti diungkapkan Kepala Desa di Kecamatan Tirtajaya, Acep Doyok, ketika ditemui wartawan, Kamis (23/4/2015), peraturan baru yang diterapkan pihak penyelenggara untuk proses rekrutmen panitia tingkat kecamatan sangat tepat.

Alasannya, peremajaan panitia di tiap kecamatan untuk menghadapi ajang Pemilukjada serempak tahun ini akan membuat penyelenggara lebih efektif.

"Tenaga baru dan wajah baru untuk posisi panitia Pemilukada di tingkat kecamatan akan membuat efek positif terhadap minat masyarakat ikut serta mensukseskan Pemilukada," jelasnya.

Sehingga, angka jumlah pemilih sebagai suara golongan putih (golput) diperkirakan tidak lagi dominan seperti di ajang Pemilhan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -