FORMI Karawang Dibentuk dan Dilantik

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 39 pengurus Federasi Olahraga  Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Karawang periode baru dilantik oleh FORMI Jawa Barat, Sabtu (24/4/2015) di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang.

Pelantikan secara simbolik itu sebagai legalitas kepengurusan agar dapat menjalan roda organisasi. Sehingga wadah olahraga rekreasi ini dapat berkembang di Karawang.

Kepada wartawan, Ketua Formi Karawang, Dadang S. Muchtar menyampaikan, organiasi yang ia pimpin ialah suatu tempat berolahraga, jenis olahraga ini berbagai macam cabang olahraga yang diminati masyarakat.

“Semisal pencak silat, senam jantung, pernafasan, aerobic serta yang lain. Melalui pengurus baru ini dapat lebih semangat dan lebih maju tentunya,” katanya.

Dikatakan Dadang, faktor kesehatan yang menentukan adalah diri sendiri. Apabila tidak dirawat secara baik, maka daya tahan tubuh akan melemah. Namun bila dirawat secara teratur maka jasmani akan segar.

“Penyakit turunan, semisal ‘bengek’ pengaruhnya hanya lima persen, tetapi yang paling besar adalah sakit yang disebabkan oleh diri sendiri,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar menyayangi tubuh melalui olahraga rutin.

“Melalui organisasi FORMI ini, masyarakat bisa memilih jenis olahraga yang disuka, karena semuanya sama-sama memiliki keistimewaan sendiri,” ajaknya.

Untuk itu, setiap hari Jumat dan Minggu dilaksanakan olahraga bersama di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, ini terbuka masyarakat umum agar mereka bisa bergabung tanpa biaya, mereka bisa senam aerobik bersama.

“Di Lapang Karangpawitan sana ada aerobik, jogging, tempat basket, termasuk voli,” paparnya.

Dengan pengurus baru ini, dia mengharapkan semangat baru agar masyarakat berolahraga dan selalu melakukan pola hidup sehat.

“Ayo, kita sama-sama menjaga kesehatan dengan berolahraga,” paparnya.

Pada kesemapatan itu juga dihadiri oleh Muspida Karawang, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Rahmat Gunadi, juga Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.  (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -