DPD Partai Golkar Usung Kadernya Calon Wakil Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Rabu (22/4/2015) siang giliran Sri Rahayu diundang untuk mengisi quisioner DPD Partai Golkar Karawang untuk menentukan bakal calon wakil bupati dari partai berlambang pohon beringin ini. Sebelumnya, sudah lima kader partai ini yang diwawancara sebagai bakal calon bupati, yaitu Soni Hersona, Engkus Kusnaya, Solahudin Muftie, Warman dan Enan Supriatna.

"Nanti, enam kader kita ini akan ditawarkan sebagai wakil bupatinya kepada partai koalisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang. Meski memang, DPD Partai Golkar Karawang juga menentukan diantara enam ini siapa yang paling layak jadi wakil bupati," kata Sekretaris DPD Partai Golkar, Timi, kepada wartawan, di Sekretariat DPD Partai Golkar Karawang, Jln. Ahmad Yani, Karawang Barat.

Dijelaskannya, enam kader itu diundang DPD berdasarkan popularitas yang dinilai partai mumpuni untuk jadi wakil bupati. Selain itu, memang diantara enam itu ada yang telah menyatakan dirinya akan mencalonkan sebagai bupati atau wakil bupati di Pilkada tahun ini.

"Kader yang niat akan mencalonkan bupati, kita undang, DPD Partai Golkar memberi kesempatan bagi yang ingin maju di Pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Sri Rahayu yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD Karawang menjelaskan, dia tidak mencalonkan sebagai wakil bupati, tetapi sebagai kader ketika dicalonkan oleh partai, maka dia menyatakan siap untuk maju di Pilkada 2015, menjadi wakil bupati dari Partai Golkar.

"Saya harus siap ketika partai meminta, saya juga masih menunggu restu dari suami dan keluarga," akunya.

Di tempat terpisah, seorang kader yang terlebih dahulu diundang DPD Partai Golkar, H. Warman menjelaskan, dia diundang partainya setelah simpatisannya memberi motivasi, agar Warman mencalonkan jadi wakil bupati.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Karawang periode 2009-2014 ini menyatakan siap menerima titah partainya itu, meski awalnya malu-malu, sebab secara finansial dia belum sanggup bertarung di ajang Pilkada ini.

"Ketika partai merekomendasikan saya jadi wakil bupati, saya siap menerima dengan segala konsekwensinya," kata dia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -