ads

ads here

Dishub Akan Tawarkan Status Jalan Badami-Loji

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Truk bertonase besar yang sering melintasi jalan Badami-Loji terus diprotes masyarakat yang berada di Badami hingga Loji, masyarakat merasa dirugikan, karena jalan itu jadi rusak dan berdebu, sebab jalan ini lebih didominasi pengangkut batu kapur.

Agar dua kepentingan itu bisa terakomodir,  Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Karawang, Aip S. Cholil menawarkan solusinya dengan cara meningkatkan status jalan tersebut.

“Saat ini jalan tersebut berkelas kecil, saya tawarkan agar status jalannya ditingkatkan,” ujarnya, Jumat (10/4/2015), usai senam pagi di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat.

Kata Aip, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Bina Marga, Polres Karawang termasuk Bina Marga Provinsi Jawa Barat, untuk peningkatan status jalan.

Sumber dana peningkatan status jalan tersebut, sambung dia, tidak sepenuhnya harus dibebankan kepada pemerintah, swasta pun harus dilibatkan.

“Bagaimanpun swasta harus ikut memfalilitasi jalan dan harus ada kontribusinya,” jelas Aip.

Diketahui, jalan dari Badami, Kecamatan Telukjambe Barat hingga Loji, Kecamatan Pangkalan ini hampir 24 jam dilalui kendaraan berat muatan batu kapur, untuk keperluan industri di daerah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru. Jalan cor Badami-Loji ini tak pernah usai diperbaiki, sebab selalu rusak dilindas truk bertonase tinggi. (cn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()