Diduga Salah Obat, Siswi di Jayakerta Alami Gangguan Jiwa

KARAWANG, KarawangNews.com - Pemakaian obat-obatan dengan kadar konsumsi yang berlebihan ternyata bisa membahayakan kesehatan, seperti yang dialami oleh pelajar yang berdomisili di Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Is (14), diduga setelah mengkonsumsi obat apotek dia mengalami gangguan jiwa.

Seperti dituturkan ayahnya, H. Karya, Jumat (24/4/2015) siang, saat melapor kondisi anaknya itu kepada aparat Desa Kemiri. Is ngamuk dan menjadi seperti orang gila setelah mengkonsumsi obat pil warna kuning bernama Desktro yang dibelinya dari apotek.

Kata H. Karya, anaknya ini membeli obat itu untuk mengobati batuk yang dideritanya, tetapi efeknya malah membuat kondisi anaknya buruk. Tubuh Is seperti layu, sulit berdiri apalagi berjalan kaki.

"Terpaksa saya merujuk saya ke klinik, karena khawatir terjadi sesuatu yang lebih buruk lagi, " jelasnya.

Menanggapi ini, Kades Kemiri, Ita Karwita meminta, agar dinas kesehatan melakukan pengawasan secara intensif pada beberapa apotek yang menjual obat.

"Saya harap ini tidak terjadi lagi, dinas kesehatan harus turun tangan mengawasi apotek," jelasnya. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -