Daday Pendaftar Pertama Bakal Calon Bupati di Gerindra

KARAWANG, KarawangNews.com - Hari pertama pengambilan dan pendaftaran calon bupati yang dibuka oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karawang langsung disambut positif oleh salah seorang bakal calon bupati (bacabup). Bacabup tersebut, tidak lain adalah Daday Hudaya.

Dengan mengenakan baju putih, dirinya menjadi orang pertama yang melakukan pengambilan dan pendaftaran yang dibuka oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra. Daday yang juga mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut diterima oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilukada (Bapepda) Karawang, Yanto dan jajaran pengurus DPC lainnya, di kantor DPC Kompleks pertokoan Arcadia Galuh Mas, Karawang, Senin (20/4/2015).

Dikatakan Daday, dengan keikutsertaannya mendaftar di Gerindra, sebagai bentuk keseriusannya untuk ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Desember 2015 mendatang.

"Begitu tahu Gerindra buka pendaftaran cabup, saya langsung ikut mendaftar. Ini menjadi bukti keseriusan saya dalam membenahi Karawang agar ke depan lebih baik," ucapnya.

Diharapkan dia, dengan menjadi orang pertama yang mendaftar di Gerindra, bisa diberikan kesempatan untuk berosilisasi dengan menggunakan simbol partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Bukan hanya itu, Daday mengharapkan, hal tersebut bisa menjadi sinyal dirinya menjadi orang yang pertama lolos mememnangkan Pilkada Karawang 2015.

"Mungkin kalau sama dengan PDI Perjuangan, kalau sudah mendaftar bisa memasang alat sosialisasi dengan simbol partai Gerindra, tentunya akan saya lakukan. Kalau boleh hal itu saya lakukan, tentu siap memasang  se-Kabupaten Karawang," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Bapepda, Yanto menegaskan akan melakukan rapat internal terlebih dahulu, terutama dengan Tim Seleksi.

"Terima kasih kami sampaikan, saat ini kami belum bisa memberikan penjelasan, karena Kami akan rapatkan dulu dengan Tim Sembilan (Tim seleksi, red)," ujarnya.

Yanto cukup mengapresiasi dengan animo bakal calon yang sudah mendaftar di partai berlambang kepala burung garuda tersebut. hal itu sempat menjadi keterkejutan sendiri, mengingat partainya membuka pendaftaran lebih akhir daripada partai politik lain yang ada di Karawang.

"Pendaftaran ini memang sudah waktunya sesuai yang direncankan, dibuka secara umum oleh DPC. Yang mengejutkan, begitu dibuka hari ini, Pak Daday langsung menyambutnya dengan mendaftar," katanya.

Dengan didampingi Sekretaris Tim Seleksi, Ade Suhara, Yanto mengharapkan kepada semua bakal calon atau warga Karawang yang sekiranya berhasrat untuk mencalonkan diri bisa ikut mendaftar di Gerindra.

"Jadi, siapapun yang berani membangun Karawang, silahkan mendaftar di Gerindra. Kami buka mulai hari ini tanggal 20 sampai 28 April besok. Persyaratannya, juga normatif, sebagaimana pencalonan yang lain," terangnya.

Nantinya setelah semua pendaftar diterima oleh DPC Partai Gerindra, dikatakannya akan dilakukan uji survey terkait popularitas dan elektabilitas bakal calon. Sehingga, diharapkan, nantinya akan diputuskan calon yang memang benar-benar berpotensi memenangkan Pilkada Karawang.

"Nanti kami tetap lakukan koordinasi dengan DPD dan DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung. Tentunya, kami akan mencari yang terbaik dan berpotensi menang," pungkasnya. (mus)

foto: net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -