Cobek Kayu Resto, Menu Sunda dan China yang Menggugah Selera

KARAWANG, KarawangNews.com - Hampir setiap orang gemar berwisata kuliner. Tak selalu karena urusan perut, tapi juga tentang selera untuk memanjakan lidah. Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk memenuhi hasrat itu, salah satunya adalah Cobek Kayu Resto.

Berada di Jalan Kertabumi, Karawang, resto ini siap menggoyang lidah para pecinta kuliner dengan beragam menu bercita-rasa tinggi. Masakan Sunda dan Chinese Food menjadi andalan Cobek Kayu untuk memuaskan hasrat berkuliner pelanggannya.

Ada ratusan menu masakan Sunda dan China yang dapat Anda pilih sesuai selera. Resto ini juga menyajikan masakan daerah yaitu laksa cibinong. Seperti namanya, masakan ini berasal dari Cibinong. Berbahan baku utama ketupat, dipadukan dengan beragam pelengkap mulai dari bihun, tauge, irisan ayam dan telur. Kemudian disiram dengan kuah laksa.

“Agar lebih wangi, campurkan daun kemangi kedalam masakan yang berkuah santan ini. Untuk menikmati menu ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 26.000,” ujar Ellena Josie, Owner Cobek Kayu.

Selain itu, kata Ellena, pengunjung juga dapat menikmati sop buntut. Berbeda dengan tempat lain, sop buntut ini disajikan sebanyak tiga potong plus kuahnya. Rasanya lebih cenderung manis, dengan perpaduan bumbu rempah-rempah yang dicampurkan didalamnya. Satu porsi sop buntut plus nasi dihargai Rp 45.000.

Ada juga paket ayam. Hanya cukup merogoh Rp 32.000 saja, Anda dapat menikmati nasi ayam goreng, tahu goreng, sambal terasi dan sayur asem. Cita rasa yang tinggi juga bisa Anda dapat di sayur asem ini, karena rasa asem, manis dan asin terasa lebih pas dan nikmat.

Jangan lupa untuk mencicipi menu minuman yang ada disini. Salah satu pilihannya adalah es kelapa kopyor. Menggunakan bahan baku utama kelapa kopyor pilihan, minuman ini disajikan digelas dengan ditambahkan gula cair. Jika tak suka gula, Anda dapat menggunakan sirup untuk menggantikan rasa manis di minuman ini.

Atau menu es cocktail. Menu in terdapat tiga macam buah yang dipadukan dalam satu wadah, seperti bengkuang, labu siam, dan juga pepaya. Rata-rata menu ini dicampur dengan gula. Harga Rp 20.000 sepertinya sebanding dengan kenikmatan yang Anda dapat jika menyeruput kedua minuman ini.

Ellena mengungkapkan, pemilihan masakan sunda dan chinese food karena dirinya merasa masakan ini lebih cocok dengan masyarakat. Texture rasanya pun mudah diterima. Menggunakan chef berpengalaman, Cobek Kayu optimis pengunjung akan puas berkuliner disini.

“Jangan ragu datang ketempat kami ini. Tempat bagus tak selalu mahal. Kami cukup terjangkau,” pungkas Ellena. (gih)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -