Calon Independen Bupati Karawang Berburu 120 Ribu KTP


KARAWANG, KarawangNews.com - Bakal calon bupati Karawang dari jalur Independen mulai mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 120 ribu, sebagai syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejumlah calon dari jalur independen yang sudah melakukan sosialisasi untuk meraih dukungan yaitu Nace Permana, Nanan Taryana, Bayu Suntara, termasuk Daday Hudaya. Mereka mengaku berat mengumpulkan KTP sebanyak itu, kecuali Nace, dia optimis sebelum pendaftaran calon bupati ke KPU pada Juni 2015 nanti, sudah mengumpulkan 120 ribu KTP.

"Syarat yang diharuskan KPU memang cukup berat, apalagi waktunya mepet, kami harus kerja keras," kata Nace Permana, Rabu (8/4/2015).

Diakuinya, sampai saat  ini dia sudah mengumpukan sekitar 80 ribu KTP yang  terkumpul untuk pencalonan. KTP tersebut, kata Nace lagi,  murni dukungan dari warga yang berasal dari berbagai kecamatan,

Dengan ketentuan yang disyaratkan KPU,  dibutuhkan sekitar 40 ribu KTP lagi untuk memenuhi syarat pencalonan. Kekurangan tersebut diyakinkan akan terpenuhi dengan sisa waktu yang ada.

"Untuk syarat calon independen dibutuhkan 120 ribu KTP dukungan yang nantinya akan diverifikasi. Tapi saya optimis target itu akan tercapai," katanya.

Nace mengaku  pengumpulan KTP tersebut dilakukan semanjak memasuki tahun 2015 lalu. Secara kontinyu perwakilan warga dari berbagai daerah memberikan dukungan berupa tandatangan dan KTP.

Nace Permana  mengakui pengumpulan KTP untuk syarat pencalonannya merupakan rencana cadangan yang disiapkannya ketika partai politik tidak memberikan ruang kepada dirinya. Karena, sampai saat ini konsolidasi dan komunikasi terhadap pimpinan partai politik di Karawang terus dijajakinya.

"Semuanya sudah saya persiapkan untuk mengukti pencalonan menjadi Bupati Karawang 2015 nanti. Dengan sisa waktu yang ada, masih banyak cara yang bisa dilakukan," tuturnya. (nla)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -