ads

ads here

Berkah Pelayanan Paten Bagi Pedagang Kecil

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Penyelenggaraan kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang tengah digencarkan Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana memberikan berkah bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Seperti terlihat pada pelaksanaan Paten di Kecamatan Kota Baru, Rabu (15/4/2015).

Dalam kegiatan tersebut, para PKL memadati Kantor Kecamatan Kotabaru untuk menjajakan dagangannya. Sebagian besar dari mereka merupakan para pedagang minuman dan makanan kecil, seperti bakso, mie ayam, pop ice dan jajanan tradisional lainnya. Tak ayal, tingginya jumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan Paten memberikan berkah bagi usaha mereka.

Salah satu PKL yang memanfaatkan momentum pelayanan Paten adalah Kabul Kayadi, pria yang sehari-harinya berjualan mie ayam keliling di sekitar kawasan Kotabaru, Cikampek dan Kopo ini sejak pagi telah berangkat dan mendorong gerobak mie ayam miliknya ke kantor Kecamatan Kotabaru. Sebuah kursi kayu panjang sederhana diangkut di atas gerobak untuk tempat duduk para pembeli.

Meskipun waktu baru menunjukkan pukul 10.00 WIB, gerobak mie ayam miliknya sudah mulai dipadati masyarakat yang tengah mengantri layanan paten. Hal ini tentunya cukup menggembirakan, karena dagangannya dapat laris cepat tanpa susah payah.

“Biasanya dagangan saya mulai rame di jam istirahat pabrik,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Siti Masito, dia berjualan aneka jenis minuman keliling. Kata dia, kegiatan di kecamatan ini meningkatkan penghasilannya. Terlebih tidak ada biaya sewa yang dibebankan kepadanya untuk dapat jualan disela-sela kegiatan Paten. (rls)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()