ads

ads here

70 Sekolah Berebut Piala Tetap LPI Disdikpora

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan tim sepak bola SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Karawang memperbutkan piala tetap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI).

Acara yang dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa ini berlangsung sepekan, 27 April - 2 Mei 2015 ini dibuka Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Senin pagi, diawali pertandingan SMKN 1 Karawang vs SMK Mitra Karya. Untuk SMA dan SMK sederajat diikuti oleh 45 sekolah, sedangkan SMP diikuti 25 sekolah.

“Kegiatan ini ajang pencari bibit pemain bola untuk mewakili Kabupaten Karawang di event tingkat provinsi maupun nasional. Juga sebagai wadah dan pembinaan bagi siswa berprestasi dalam olah raga cabang sepak bola,” kata Kepala Disdikpora, Drs. Dadan Sugardan, dalam pidato pembukaan LPI ini.

Sementara itu, Cellica Nurrachadiana menyatakan, olah raga adalah hal penting untuk memupuk prestasi dan masa depan generasi sekolah. Dia juga berpesan pemain ‘fair play’ selama proses turnamen ini.

“Saya harap, LPI ini berlangsung baik, penuh semangat sportifitas yang tinggi. Kita harus menyadari bahwa olahraga merupakan bagian dari pembangunan bangsa,” kata Cellica. (rls)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()