14 Balita di Cikampek Kena Gizi Buruk

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 14 balita di Kecamatan Cikampek menderita gizi buruk, rata-rata penderita gizi buruk merupakan warga miskin, sehingga tidak mampu memberikan asupan gizi baik pada anak-anaknya.

Sejumlah kondisi balita yang terkena gizi buruk cukup memprihatinkan dalam usianya yang rata-rata berumur 2 tahun, mereka belum bisa melakukan aktivitas apapun, berat badan bayi pun jauh dari kondisi normal.

Idealanya, usia bayi yang sudah dua tahun rata-rata mempunyai berat badan 10 hingga 12 kilogram, tetapi balita penderita gizi buruk ini hanya berkisar 3 hingga 4 kilo gram saja.

Menurut sejumlah orang tua yang anaknya menderita gizi buruk, tanda-tanda gizi buruk terlihat sejak umur 6 bulan, pada umur tersebut bayi tidak menujukan pertumbuhan baik,  mereka hanya bisa terbaring lemas, hingga pada usia dua tahun belum ada tanda-tanda anak tersebut bisa bicara dan bisa jalan.

“Kasus gizi buruk di Cikampek merupakan kasus terbesar dibandingkan dengan kecamatan lain. Namun jika dilihat dari presentase jumlah penduduk warga Cikampek yang mencapai 106 ribu penduduk, jumlah kasus gizi buruk masih standard,” kata Bidan Desa, Nani, Kamis (23/4/2015).

Selain itu, fasilitas kesehatan di Cikampek masih sangat kurang, idealanya dengan jumlah penduduk Cikampek yang mencapai 106 ribu jiwa harus ada 4 Puskesmas, tetapi saat ini di Cikampek baru ada satu Puskesmas. (had)

foto: ilustrasi, net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -