Tujuan Pemerintah dan Koperasi Sejajar, Mensejahterakan Masyarakat

H. Warman SE, memakai batik warna biru.
KARAWANG, KarawangNews.com – “Kalau kita lihat Undang-Undang Dasar 1945, tujuan pemerintah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan umum, sedangkan tujuan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, maka tujuan pemerintah dan tujuan koperasi sama,” demikian kata Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Karawang, H. Warman SE, Rabu (25/3/2015) siang di acara Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (RAT PKPRI) Pangkal Perjuangan Karawang.

Dengan begitu, sambung Warman, salah besar ketika pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat secara sejahtera tanpa menggangdeng koperasi. Sehingga, jika Karawang ingin sejahtera sesuai visi misi bupati, tidak akan terwujud tanpa menggangdeng koperasi, maka jangan ragu jadi insan koperasi.

Bagi PKPRI, pembina  yang paling utama yaitu bupati, untuk itu bupati punya peran penting dalam gerakan koperasi. Di Undang-Undang Dasar diamanatkan, perekonomian negara ini adalah koperasi, meski diketahui pelaku ekonomi ini ada tiga, yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta dan koperasi.

“Tidak ada badan usaha lain selain koperasi, ketika belanja kepada koperasi diakhir tahun kuntungannya kembali lagi kepada yang belanja,” tandas Warman.

Kata dia, anggota koperasi punya peran penting bagi perahu koperasi, sebab koperasi ini bukan birokrat, tetapi lembaga gerakan ekonomi rakyat yang mengedepankan kekeluargaan dan gotong royong. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -