Tugas Berat Untuk Kades Terpilih

KARAWANG, KarawangNews.com - Di Kecamatan Telukjambe Barat masih ada tugas berat bagi pemerintah yang harus diselesaikan, diantaranya konflik agrarian tiga desa, lahan Puskesmas yang masih berpolemik dan pengadaan lahan sekolah yang belum terealisasi.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Karawang Indriyani ST, pada kesempatan bicara di acara serah terima jabatan (Sertijab) tujuh kepala desa (Kades) terpilih di Kecamatan Telukjambe Barat, Selasa (24/3/2015). Kata dia, pada jabatan baru Kades ini masih banyak tugas yang harus diselesaikan, warisan dari Kades sebelumnya yang telah berjuang memakmurkan desanya.

"Kita bersama-sama berjuang menyelesaikan permasalahan itu dan dengan sekuat tenaga saya akan berjuang untuk kepentingan masyarakat Telukjambe Barat," kata anggota DPRD Fraksi Partai NasDem ini.

Dia berharap, kepala desa terpilih bisa menjaga kondusifitas desanya, pertarungan pilkades kemarin sudah selesai, maka kepala desa terpilih bisa merangkul para calon kepala desa yang belum berhasil.

"Sekarang kita harus berpikir bagaimana kita membangun daerah kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mari kita bangun sinergisitas dengan semua pihak, eksekutif dan legislatif," kata dia.

Berkaitan dengan polemik perangkat desa, Indri menyampaikan, aturannya sudah jelas, semuanya harus berpegang pada aturan yang sudah ada. Dia harap ini menjadi 'entry point' dalam rangka menciptakan desa yang berkualitas sesuai dengan amanat undang-undang desa. 

Diketahui, Sertijab ini dilaksanakan usai pelantikan 177 kepala desa terpilih, Senin (23/3/2015) di Lapang Karang Pawitan oleh Plt. Bupati Karawang. Sehari kemudian, tujuh desa di Kecamatan Telukjambe Barat melaksanakan serah terima jabatan dari Plt kepala desa kepada kepala desa definitif.

Tujuh desa tersebut yaitu, Desa Margakaya, Margamulya, Karangligar, Mekarmulya, Mulyajaya, Wanasari dan Desa Wanajaya. Acara ini dihadiri Muspika Telukjambe Barat termasuk anggota DPRD Indriyani ST. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -