Truk Bertonase Besar Melintas Badami Dirazia Dishub

Puluhan truk berjejal diparkir di halaman Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com – Hingga Rabu (18/3/2015) pukul 15.00 WIB, tercatat ada 24 truk muatan besar digiring ke Rumah Dinas Bupati (RDB) Karawang, setelah mereka kena razia Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Karawang di Jalan Badami, Karawang Barat sejak Selasa (17/3/2015) malam.

Truk besar ini bermuatan batu kapur, pasir, tanah dan kayu yang mereka bawa dari luar daerah tujuan ke wilayah selatan Karawang, diantaranya Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru.

Dishubkominfo dibantu polisi memblokade jalan, mengamankan sejumlah truk yang dinilai melebihi muatan yang ditentukan.

Kepala Dishubkominfo, Setiadarma mengatakan, razia tersebut bentuk tindak lanjut protes warga dari daerah selatan Karawang yang meminta Pemkab Karawang menindak tegas truk muatan besar yang telah merusak jalan penghubung Badami dan Loji, Pangkalan selama beberapa tahun ini.

“Ini tindak lanjut keinginan masyarakat. Saya sudah mengusulkan ke DPRD Karawang untuk jalan ke zona industri di daerah Pangkalan harus punya akses jalan sendiri, jangan menggunakan jalan umum melewati Badami-Pangkalan," kata dia.

Di tempat terpisah, Kabid Pengendalian dan Operasi (Dalops) Satpol PP Karawang, Dede Tasria saat ditemui di RDB mengatakan, hingga Rabu siang kendaraan besar yang diparkir di halaman RDB sekitar 25 truk, jumlah ini terus bertambah.

"Truk-truk ini kebanyakan dari daerah Bogor mengangkut batu kapur untuk perusahaan yang berlokasi di Pangkalan, kita di sini diperintah untuk menjaga keamanan truk ini, selama sopir dan surat-suratnya diperiksa polisi dan Dishub," kataya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -