Simpatisan Menolak Deden Jadi Wakilnya Cellica di Pilkada 2015

KARAWANG, KarawangNews.com - Kedekatan Plt Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana dengan mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Deden Darmansyah rupanya banyak yang tak menyutujui kabar terhangat menuju Karawang satu dan Karawang dua.

Pernyataan H Deden Darmansyah beberapa waktu lalu yang siap bersedia berdampingan dengan Cellica, dianggap pernyataan yang keliru. Hal itu disampaikan oleh Hj. Marfuah atau yang kerap di sapa Bu Osin yang juga tokoh masyarakat dharma wanita Cikampek.

“Baik Cellica atau pun Deden, ke duanya memang memiliki tingkat ke popularitasan yang tinggi di Karawang, tapi kalau ke duanya hendak berpasangan, rasa-rasanya tidak mungkin. Deden kayanya keliru kalau mau jadi wakilnya Cellica,” kata dia, Jumat (13/3/2015) siang.

Diakuinya, kendati Deden bersedia untuk menjadi wakil dari pencalonan Cellica menuju perebutan kursi Karawang satu dan dua, dipastikan internal partai politik keduanya tak akan mengusung pencalonan kandidat Cabup dan Cawabup tersebut.

“Cellica dari Demokrat dan Deden dari PDI-P, kan jelas kalau PDI-P itu adalah partai pemenang pada Pemilu kemarin, mana mungkin orang-orang di internal PDI-P mau mengusung kadernya untuk jadi wakil bupati, pasti bakal diusung bupati,” ucapnya.

Dijelaskannya, pencalonan kedua kandidat yang memiliki popularitas tinggi itu tidak akan mendapat respons positif dari seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Cellica mantap dengan jabatannya saat ini sebagai Plt Bupati, dan Deden juga mantap sebagai mantan anggota dewan selama 14 tahun. Kenapa Deden juga tidak mantap untuk perebutan tahta bupati saat ini,” jelas ibu tiga anak ini.

Diakuinya, meski dia mengaku bersikap netral dalam Pilkada Karawang 2015 mendatang, ia bersama organisasi Dharma Wanita Cikampek, tetap bersikap netral dan menolak pencalonan keduanya itu.

“Kalau boleh menyarankan, saya dan teman-teman lainnya berpendapat, pencalonan dr. Cellica Nurrachadiana lebih cocok dengan H. Daday Hudaya atau H. Jimmy Zamaksyakhari. Sedangkan untuk H. Deden Darmansyah, dia cocok melenggang jadi bupati dengan wakilnya H. Akhmad Marjuki atau Hj. Yeni Herlina, itu menurut kami,” ungkapnya.

Sementara itu, meski mendapat penolakan keras pasangan Cellica-Deden, saat penulis menghubungi Deden Darmansyah via telepon, pria yang kemarin tidak lolos ke DPR RI ini mengaku masih galau terhadap Pilkada Karawang 2015.

“Tidak lama lagi survey tahap dua konvensi PDI-P di internal DPP PDI-P akan dilakukan, kita tunggu saja keputusan akhirnya. Soal penolakan publik itu juga saya langsung jadi bimbang, semenjak saya mengakui ada kedekatan erat dengan Cellica dan bersedia jadi wakilnya di Pilkada Karawang mendatang,” akunya.

Kata dia, tak menutup kemungkinan untuk tetap melenggang di Pilkada Karawang 2015 mendatang sebagai calon bupati atau wakil bupati dari internal partai PDI-P.

“Saya jadi bupati atau wakil bupati pun masih belum tentu, karena dari sembilan pelamar masih ada delapan pelamar bakal calon bupati lainnya yang akan diusung oleh PDI-P. Bisa saja H. Akhmad Marjuki atau Hj. Yeni yang diusung oleh PDIP sebagai calon bupati dari internal partai saya,” ungkapnya.

Disindir terkait pilihan pendampingnya sesuai dengan hati nuraninya, Deden masih ingin duduk berdampingan dengan Plt Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana.

“Itu kalau partai mengijinkan saya menjadi wakilnya Cellica, tapi kalau mendapat mandat langsung untuk tetap maju dengan kedelapan pelamar lainnya, saya memilih dua dari delapan lainnya, yaitu H. Akhmad Marjuki atau Hj. Yeni,” ucapnya.

Selain itu, Plt Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana menanggapi acuh terkait kabar kedekatan dan keakraban dirinya dengan mantan Anggota DPRD Provinsi Jabar, H Deden Darmansyah.

Plt Bupati Karawang mengakui saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik maupun, dengan orang-orang yang memiliki keinginan maju dalam pilkada Kabupaten Karawang, komunikasi tersebut diantaranya dengan H. Deden Darmansyah.

“Pada prinsipnya saya pribadi masih melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lainnya, maupun orang-orang yang memiliki keinginan untuk maju. Kabar kedekatan saya H Deden biarkan publik yang menilainya,” ujar Cellica.

Meski demikian dia masih belum terbuka terkait akan berduet dengan siapa di Pilkada Karawang 2015 ini. (gsg)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -