Sekda Akan Evaluasi Kabag Humas Pemda

KARAWANG, KarawangNews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendy Sutisna memastikan bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja Kabag Humas Pemkab Karawang, Yasin.
Pasalnya, peran dan fungsi humas harus bersinergitas dengan semua elemen, khususnya dengan awak media yang sering memberikan informasi, masukan dan saran bagi pemkab Karawang sendiri.

Sekda mengaku menyayangkan ketidak hadiran kabag humas dalam acara seminar sehari yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang dengan membahas percepatan pembangunan infrastuktur di Kab.Karawang dalam menghadapi era industrialisasi dan perdagangan bebas.

"Saya pastikan nanti akan menegur kabag humas. Karena tidak ada keterwakilannya diacara langka ini," ungkap Sekda kepada awak media, Selasa (10/3/2015), usai membuka acara seminar PWI.
Kata Sekda, meski kabag humas tidak bisa hadir dalam seminar, namun ia menegaskan dapat mengutus perwakilanya saja sebagai memberikan dukungan moril serta sinergitas dengan awak media.

Namun begitu, Sekda sendiri mengakui tidak sama sekali perwakilan humas yang datang. Sehingga menjadi suatu catatan baginya supaya menjadi bahan evaluasi kedepan.

"Ini jadi bahan buat saya sendiri untuk dievaluasi, karena media bagi kami adalah mitra kerja. Kalau disebut sibuk, ya sama tetapi saya bisa meluangkan waktu buat teman-teman media hadir diacara seminar yang langka ini," bebernya.

Dikatakan Sekda, jika Plt bupati sendiri tidak hadir dilokasi ini dikarenakan ada hal yang urgen. Sehingga menugaskan kepadanya supaya menggantikan posisi tersebut untuk membuka acara.

Sekda pun mengucapkan permohonan maaf karena plt tidak bisa hadir, termasuk keterwakilan humas yang semestinya ada dilokasi hingga akhir seminar.

"Kami mohon maaf atas ketidak hadiran bupati diacara ini. Mudah-mudahan nanti kedepan bisa hadir dilain acara," ucapnya.

Dikonfirmasi lewat ponsel, Kabag Humas, Yasin menyatakan tidak mengetahui acara seminar yang diselenggarakan PWI tersebut. Dia mengaku kaget bahwa ada seminar di Aula Husni Hamid yang menyelenggarakan ialah PWI.

Dengan demikian, Yasin mengutus perwakilan humas supaya mendatangi lokasi meski acara sudah berakhir karena ada pernyataan kekecewaan sekda.

Selain pihak humas Pemkab Karawang yang kurang respon kegiatan awak media, hal sama juga pada DPRD Karawang. Dari 50 anggota wakil rakyat yang diundang jauh-jauh hari oleh panitia, namun tidak nampak seorang pun yang menghadiri. Bahkan perwakilan DPRD juga tidak ada sama sekali, termasuk humas DPRD.

Padahal sebelumnya, Toto Suripto Ketua DPRD bersama Pendi Anwar Ketua Komisi D DPRD menyebutkan media ialah mitra dalam bekerja. Namun pernyataan tersebut hal omdo (omong doang) karena didepan sejumlah awak media.

Ketidak hadiran DPRD membuat sejumlah jurnalis kecewa. Karena wakil rakyat tersebut tidak konsisten dengan ucapan yang pernah dilontarkan.

"Jujur saja saya kecewa kepada DPRD, termasuk ketua DPRD. Sebab saya sendiri yang mengantarkan undangan kepada mereka. Namun tidak ada seorang pun yang hadir, atau melakukan konfirmasi ketidak hadiranya karena sibuk. Tapi tidak ada sama sekali," ujar Ketua Forum Jurnalis Karawang, Rosman ochim Alazis.

Kata dia, mungkin dewan sibuk urusan lain di Surabaya dan Bali. Namun apa salahnya jika mengutus keterwakilan DPRD supaya hadir sebagai support acara yang digelar organisasi wartawan.

"Semua komisi saya undang. Semua unsur pimpinan DPRD saya undang. Tapi tidak ada staf DPRD yang datang sebagai mewakili mereka. Apakah ini yang disebut dengan mitra atau sinergitas? Mana komitmen Ketua DPRD dan  Ketua Komisi D? "cetusnya.

Dikonfirmasi lewat ponsel pun, Toto dan Pendi Anwar tidak ada jawaban sama sekali hingga berita ini dimeja redaksi. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -