Saan Mustopa Sosialisasikan UUD 1945 Kepada Siswa

KARAWANG, KarawangNews.com – Sejak reformasi tahun 1998 hingga sekarang, Undang-undang Dasar (UUD) mengalami empat kali perubahan dan setiap perubahan ini harus diketahui oleh masyarakat. Contohnya, dulu presiden dipilih  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), sekarang dipilih langsung oleh rakyat. Dengan banyaknya proses perubahan ini sudah menjadi kewajiban Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mensosialisasikannya.

Demikian dijelaskan Saan Mustopa, Rabu (4/3/2015), politik itu digunakan untuk tujuan yang baik. Untuk itu, Saan mengajak pelajar untuk tertarik dengan dunia politik. Sebab, pendidikan sekolah merupakan investasi yang luar biasa bagi kemajuan pelajar yang bisa mengubah kehidupan dan status sosial.

"Mungkin ada yang mau jadi anggota DPR meski kadang belakangan ini sejumlah anggota DPR menjadi sorotan publik," ujarnya.

Dijelaskanya, MPR mempunyai tugas ikut mensosialisasikan perubahan UUD 1945 dan dia anggota DPR bertugas membuat undang-undang, fungsi anggaran dan pengawasan, serta fungsi representasi.

Kata dia, untuk mensosialisasikan UUD 1945 itu dia sudah mengundang semua pelajar SMA ke Saan Mustopa Center (SMC) di kediamannya, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya pada 16 Februari 2015 lalu. Di acara itu, Saan membeberkan tentang tugas dan fungsi MPR dan DPR. Acara sosialisasi ini merupakan kegiatan reses yang dilakukan Saan di daerah pemilihannya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -