Ratusan Siswa se-Kabupaten Ikuti Pelatihan Broadcasting di SMC

KARAWANG, KarawangNews.com - Usai  kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) minggu lalu, di Saan Mustopa Center (SMC), Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, ratusan siswa SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Karawang kembali mengikuti pelatihan broadcasting bertema tantangan dan peluang berkarir di televisi, Sabtu (21/3/2015).

Pada pelatihan broadcasting ini, diundang pembicara para senior wartawan televisi swasta, diantaranya  Raymon Kaya dari SCTV, Geong Rusdinono, Feri Santoro dari RCTI, Abdul Rasyid dari JakTV dan Muhammad Hendra dari TV MUI dengan moderator Kawiyan dan Endira, juga mantan presenter Metro TV, Rahma Sari.

Kata Saan Mustopa, kegiatan yang dilaksanakan di agenda resesnya ini untuk memperkenalkan kepada pelajar tentang broadcasting jurnalis televise, supaya mereka terbuka pengetahuanya, juga memberikan alternatif pilihan bagi karir pelajar di masa depan mereka.

“Broadcasting ini juga peluang untuk berkarir, tentu mereka harus diberi pengetahuan melalui pelatihan ini,” kata anggota DPR RI yang pernah mendapat penghargaan Charta Politika Award ini.

Sementara itu, guru SMK MA Pakisjaya, Masruri menyatakan, dia bersama siswa yang mengikuti LDKS dan broadcasting di SMC ini apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan anggota DPR RI Saan Mustopa, bahkan dia meminta langsung kepada Saan Mustopa supaya kegiatan serupa terus dilaksanakan setiap tahun.

“Kami akan ikut kegiatan ini setiap tahun, karena kegiatan ini sangat membuka wawasan bagi pelajar kami,” kata dia, kepada Saan.

Pada pelaksanaan pelatihan broadcasting ini, setiap nara sumber memaparkan teknis kerja dan tantangan di dunia jurnalistik. Bagi-bagi pengalaman nara sumber dalam paparan ini diakui beberapa siswa menjadi insiprasi dan pengetahuan baru yang mereka peroleh.

“Setelah mendengar penjelasan tentang jurnalistik ini, saya mendapat pengetahuan lebih dan menjadi semakin mengetahui tentang dunia jurnalistik,” kata siswa SMA 3 Karawang, Abdul Gani. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -