Polres Karawang Gandeng IPSI

KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk mempertahankan kebudayaan bela diri tradiosional, Polres Kabupaten Karawang menggaet Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karawang. Seperti dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi, pihaknya menginginkan kebudayaan lokal warisan nenek moyang dapat dipertahankan serta dikembangkan, salah satunya ilmu bela diri pencak silat.

Rencananya, Daddy akan menampilkan ilmu seni bela diri pencak silat dalam suatu acara rekor muri pos ronda Cipta Aman Desa se-Karawang, di waktu dekat ini, Polres audah menyiapkan 1.400 pos ronda supaya memecahkan rekor muri Indonesia.

"Pembukaan pecahkan rekor muri pos ronda sebagai Cipta Aman Desa, saya harapkan ada penampilan seni bela diri dengan menggunakan seragam kepolisian," katanya saat melaksanakan musyawarah dengan Pencab IPSI di Aula Polres Karawang, Jumat (27/3/2015) siang.

Kata Kapolres, setiap momentum besar penampilannya hanya itu-itu saja. Untuk itu, Kapolres menginginkan suasana berbeda dengan nuansa kebudayaan tradisional.

Pihaknya mengaku pernah melihat suatu penampilan ibing pencak silat di suatu acara. Maka, pria tubuh kekar itu mengaku, bangga dan tertarik dengan penampilan seni kebudayaan tradisional. Bahkan, ia juga tertarik mengikuti pembelajaran ilmu bela diri silat.

"Saya pernah melihat seni bela diri silat sangat bagus. Maka dimomentum Cipta Aman Desa, seni itu akan kita tampilkan. Apalagi silat merupakan ilmu bela diri asli dari tanah air, " aku Kapolres yang juga sebagai Pembina IPSI periode 2015-2019.

Ketua IPSI terpilih, Suryana SH menyebutkan, kepedulian Polres Karawang dalam menggandeng IPSI merupakan suatu kebanggaan baginya. Sebab, jarang sosok pemimpin yang masih peduli terhadap perkembangan budaya silat, termasuk di Karawang.

"Saya bangga kepada Kapolres yang peduli kebudayaan silat. Kami siap menampilkan seni bela diri di acara Polres nanti," kata dia. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -