Perindo Belum Fokus ke Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus memperkokoh mesin politik di Kabupaten Karawang. Namun partai baru ini tidak fokus pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tetapi targetnya memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

"Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ini untuk memperkokoh mesin politik, meski saat ini ramai Pilkada, tetapi target Perindo adalah tahun 2019 nanti," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Perindo) H. Budhiwan SE,Lc, pada acara rekonsolidasi dan pengarahan DPW Perindo Provinsi Jawa Barat, Sabtu (28/2/2015), bersamaan peresmian kantor DPD Perindo Karawang di Jln. Bogor, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Diakuinya, Perindo mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Karawang ini, tetapi Pilkada tahun ini bukan yang menjadi utama bagi Perindo, sebab partai ini masih menguatkan mesin politik. Terlebih di Kabupaten Karawang, Perindo masih konsentrasi membangun kepengurusan partai.

"Saat ini kita lakukan analisa bagaimana situasi politik daerah, kita tidak mengabaikan Pilkada ini,  tetapi bukan yang utama, karena fokus kita membangun mesin politik terlebih dahulu," kata dia.

Mantan sekretaris Partai Demokrat di Jawa Barat ini menjelaskan, kehadiran partai baru ini diharapkan  jadi partai alternatif yang dipilih masyarakat Karawang. Kata dia, masyarakat yang kini duduk di Perindo ini bukan bentuk kecewa terhadap partai masa lalu, tetapi tugas di partai sebelumnya sudah selesai.

"Kita tidak memulai dengan bahasa politik, saya yakin masyarakat sekarang lebih dewasa, lebih demokratis dan memiliki Perindo. Biarlah dulu berlalu, sekarang kita maju kedepan," ucapnya, menceritakan Perindo lahir dari sebuah organisasi yang peduli rakyat kecil.

Program yang dekat pembenahan internal, setelah otubharu bicaravprogram dan semua kecamatan se karawang sudah terbentuk melalui jaringan dan kawan.

Ketua DPD Perindo Karawang, Asep Saepudin menjelaskan, setelah peresmian sekretariat DPD ini, program dekat yang akan dilakukannya yaitu pembenahan internal, setelah itu baru bicara program partai.

"Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo di semua kecamatan se-Kabupaten Karawang sudah terbentuk melalui jaringan kita dan kawan-kawan lainnya," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -