Pemkab Genjot KB Berhasil di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 1970 memiliki peranan dan kedudukkan yang strategis, karena terbukti efektif mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, program ini menjadi andalan yang harus mendapatkan dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Ini harus didukung untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial, melalui pendekatan keluarga yang berkualitas dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi termasuk sosial budaya,” kata Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, dalam pidatonya di acara pertemuan Lini Lapangan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Karawang, Kamis (19/3/2015) di Resto Alamsari, Karawang Barat.

Diakuinya, setiap tahun program KB di Kabupaten Karawang sudah menunjukkan keberhasilan, ini diimbangi dengan keberhasilan pembangunan kesehatan yang pada prinsipnya memiliki keterkaitan erat dengan keberhasilan penyelenggaraan program KB.

“Maka, peningkatan pelayanan kesehatan kepada semua masyarakat merupakan keharusan sebagai pendukung utama keberhasilan pembangunan daerah secara menyeluruh,” kata Cellica.

Kepala BKBPP Karawang, dr.Yuska Yasin, MM menyampaikan, Pertemuan Lini Lapangan yang dihadiri 584 orang ini adalah upaya untuk meningkatkan Kinerja PLKB/PKB, TPD dan Pos KB Desa untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan Sejahtera. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -