Nedi Jabat Plt SMAN 1 Karawang, Padiana Diangkat Pengawas SMA

KARAWANG, KarawangNews.com - SMAN 1 Karawang mengadakan lepas sambut kepala sekolah, Sabtu (28/2/2015) siang di Telaga Resto KIIC. Drs. Padiana Ok­taviana, MPd yang habis masa jabatannya diganti Pelaksana tugas (Plt) Drs Nedi Rohendi, MPd.

Pada kesempatan bicara, Padiana menceritakan, setelah bergelut sebagai guru se­lama 20 tahun di DKI Jakarta, dia terpanggil untuk menga­jar di Kabupaten Karawang. Pada 2005 dia mulai mengajar di SMAN 1 Karawang sebagai guru Kimia dan mulai memper­juangkan SMAN 1 Karawang menjadi Rintisan Sekolah Ber­taraf Internasional (RSBI).

Dua tahun kemudian, pada 2007, Padiana mengikuti tes seleksi kepala sekolah dan dinyatakan lolos. Dia ditempatkan di SMAN 1 Ciam­pel yang saat itu masih menumpang di SMPN 1 Ciampel selama dua tahun lebih. Dari SMAN 1 Ciampel, Padiana kemudian di tempatkan menjadi Kepala SMAN 1 Klari selama empat tahun.

"Pada tahun 2013 saya kembali ke SMAN 1 Karawang sebagai kepala se­kolah. Kondisi SMAN 1 Karawang  saat itu masih sama seperti tahun 2005 lalu," kata dia.

Bedanya, kata Padiana, pada tahun 2005 dia  memperjuangkan agar SMAN 1 Karawang menjadi RSBI, tetapi pada tahun 2013 saya memper­juangkan SMAN 1 Karawang yang tidak lagi RSBI, namun  kualitasnya harus tetap RSBI.

Sementara itu, Plt Kepala SMAN 1 Karawang, Drs. Nedi Rohendi, M.Pd apresiasi terhadap kinerja Pardiana atas dedikasinya selama bertugas menjadi Kepala SMAN 1 Karawang untuk menempati jabatan baru sebagai penga­was SMA di daerah selatan Karawang.

Kata Nedi, sejak awal Januari 2015 Padiana re­smi diangkat menjadi pengawas SMA dan sejak itu terjadilah ke­kosongan jabatan Kepala SMAN 1 Karawang, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menunjukny menjadi Plt Kepala SMAN 1 Karawang.

Diakui Nedi, tantangan untuknya sebagai Plt Kepa­la SMAN 1 Karawang dalam waktu dekat ini ialah sesegara mungkin menyiapkan sarana prasarana SMAN 1 Karawang untuk melaksanakan Ujian Nasional (UN) online.

Acara lepas sambut kepala sekolah ini dihadiri perwakilan komite seko­lah, seluruh guru dan siswa SMAN 1 Karawang, juga dihadiri para mantan Kepala SMAN 1 Karawang, seperti Hj. Ati, MPd, dan H. Dwi Setyono, MPd. (lat)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -