Muhaimin Rekomendasikan Jimmy Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsyari sudah mendapat rekomendasi dari DPW PKB untuk jadi calon bupati Karawang, ini diperkuat pernyataan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar pada Mukerwil DPW PKB di Bogor 9-11 Februari 2015 lalu yang menyatakan, pencalonan Jimmy sebagai Bupati Karawang tak bisa ditawar dan harga mati.

Pernyataan Muhaimin Iskandar itu beberapa hari sebelum diumumkan hasil survei penjaringan bakal calon intern PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang, Muhaimin menyatakan itu setelah dia mendapat bocoran hasil survei, Jimmy terbesar dibanding bakal calon lainnya yang mendaftar di partai banteng mocong putih itu.

"Hasil rapat pleno DPW PKB Jawa Barat pada Selasa siang kemarin, sudah merekomendasikan Ketua DPC PKB jadi calon bupati, DPP pun sama sudah merekomendasikan itu, tetapi surat keputusan DPP belum keluar, karena masih menggodok hasil keputusan DPW, tetapi dipastikan DPP pun akan merekomendasikan, sebab Muhaimin pun pernah menyatakan Jimmy bupati harga mati," kata Sekretaris DPC PKB Karawang, H. Ayi Khotibul Umam, Rabu (4/3/2015) siang.

Kata dia, di Jawa Barat ada 5 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada 2015, yaitu Kabupaten Karawang, Indramayu, Sukabumi, Pangandaran dan Bandung. Untuk Kabupaten Karawang, DPW PKB merekomendasikan kader partainya jadi bupati, sementara di 4 kabupaten lain DPW hanya merekomendasikan wakil bupati.

Rapat pleno DPW ini dipimpin Ketua DPW Jawa Barat, Drs. Dedi Wahidi dan dibuka Ketua Dewan Syuro PKB Jawa Barat, KH. Nuh Addawami. Sementara itu, soal pencalonan Jimmy ke PDI Perjuangan, Ayi menjelaskan, DPW PKB sudah menerima rilis hasil survei dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dengan hasil tertinggi dibanding bakal calon lainnya, ini yang menjadi pertimbangan DPW merekomendasikan Jimmy maju sebagai calon bupati, bukan wakil bupati. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -