Mendagri Himbau Satpol PP Tidak Kasar Saat Bertugas

BANDUNG, KarawangNews.com - Peringatan HUT Satpol PP ke-65 dan HUT Linmas Nasional ke-53 digelar di lapangan Gasibu, Bandung, Selasa (3/3/2015). HUT ini bertema agar meningkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Perda, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberian pertolongan pada mayarakat.

Peringatan ini dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar, para perwakilan Satpol PP seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Dalam sambutannya, Mendagri Tjahyo Kumolo berpesan agar Satpol PP tidak bertindak kasar dan keras dalam pelaksanaan tugas.

"Dalam menegakan Perda, sebaiknya Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alalsan apapun. Sebaiknya kedepankan cara-cara dialog dan persuasif", ujarnya.

Menurut Mendagri, peringatan hari jadi ke-65 itu sebaiknya dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang Satpol PP.

"Dalam kesempatan ini, saya instruksikan agar peringatan hari jadi kali ini dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang satpol PP, sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak Perda di daerahnya masing-masing," tandasnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -