Megawati dan Muhaimin Duduk Bareng Belum Tentu Jadikan Jimmy Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com – “Tidak bisa hanya karena Megawati Sukarnoputri dan Muhaimin Iskandar duduk bersama, kemudian keluar rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Jimmy-Deden atau Jimmy-Karda, karena sebelum rekomendasi itu, DPP PDI-P akan melakukan finalisasi,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, juga bakal calon bupati, H. Deden Darmansah, Senin (23/3/2015).

Ini diungkapkan Deden menanggapi pernyataan Ketua DPC PKB H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari, PDI-P dan PKB sudah ada deal politik yang dilakukan Megawati Soekarnoputri dan Muhaimin Iskandar di Jakarta, sehingga Megawati memberi lampu hijau kepada PKB akan mengusung calon bupati Karawang dari kader terbaik PKB, H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari.

Deden yang juga dikenal kader terbaik PDI-P Karawang ini menyatakan, DPP PDI-P hingga saat ini belum merekomendasikan siapa yang akan diusung jadi calon bupati dan wakil bupati di partai banteng moncong putih ini, sebab DPP PDI-P masih akan melakukan proses ‘fit and proper test’ bagi sembilan bakal calon bupati yang terdaftar di PDI-P Karawang. 

“Kita menunggu final DPP, itu ada hak menerima dan menolak, jika benar pilihannya Jimmy-Deden atau Jimmy-Karda, saya akan berikan kesempatan kepada Karda untuk berdampingan dengan Jimmy, biarkan saya menunggu kesempatan lain, kecuali ada komitmen yang dibangun, yaitu komitmen yang menjadi dasar membangun koalisi. Kita berpikir jadi dan tidak jadi, karena saya niatnya ibadah, jadi bupati atau wakil bupati bukan gengsi-gengsian,” ungkap Deden.

Diakuinya, jika pilihan pasangan Jimmy Karda atau Jimmy-Deden yang akan diberikan DPP PDI-P, dia akan kompromikan keputusan ini dengan Ketua DPC PDI-P Karawang Karda Wiranata, Deden akan memberi kesempatan kepada Karda untuk mendampingi Jimmy di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015 ini. Meski begitu, Deden yakin Megawati Soekarnoputri tidak akan merelakan perahunya kepada Jimmy.

“Menurut saya kita ikuti saja proses di DPP PDI-P, sampai sejauh mana proses itu berlangsung, karena ini masih tahapan. DPP akan kembali mengundang bakal calon, melakukan ‘fit and proper test’ juga survei ulang,” jelas Deden.

Kendati begitu, dia mengakui gerakan blusukan Jimmy sangat bagus, kekuatannya sudah bisa dirasakan oleh rival politiknya. Namun begitu, ambisi menang di Pilkada tidak mesti menjustifikasi kewenangan partai, sebab DPP PDI-P unik dalam memutuskan rekomendasi, nanti DPD dan DPC akan dimintai pendapat oleh DPP.  

“Saya begini sudah enjoy, berkiprah itu tidak hanya jadi bupati atau wakil bupati. Sebab saya punya semangat pencalonan ini untuk beribadah. Seperti Firman Allah SWT, Aku jadikan manusia dan jin untuk beribadah, bukan jadi bupati atau wakil bupati,” kata Deden, tertawa. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -