Maruarar Sirait Melarang Karda Nyalon Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait melarang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Karda Wiranata mencalonkan jadi Bupati Karawang 2015-2020. Maruarar tidak menjelaskan alasan larangan itu, tetapi dia menyatakan ini adalah rahasia intern partai.

“Karda tidak boleh mencalonkan jadi bupati,” kata dia, saat memimpin Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Wilayah II Jawa Barat, di Alam Sari, Karawang Barat, Senin (9/3/2015) siang.

Pada Konfercab ini, Karda Wiranata masih dipercaya menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, setelah dua kandidat calon ketua partai Slamet Djayusman dan Ace Sudiar tetap mempercayakan ketua partai di bawah pimpinan Karda.

Menanggapi pernyataan Maruarar Sirait, mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat juga kader terbaik PDI Perjuangan, Deden Darmansah mengatakan, idealnya yang akan direkomendasikan sebagai calon bupati dari DPP PDI Perjuangan yaitu yang mempunyai elektabilitas tinggi, punya pengalaman dan pemahaman pemerintahan.

“Kita bicara menang, siapapun calonnya, DPP PDI Perjuangan akan secara objektif menetapkan calon berdasarkan hasil survei terakhir, sehingga akan direkomendasikan calon yang punya elektabilitas tinggi dari survei yang dilakukan DPP,” kata Deden.

Sekitar Mei 2015, akan ada survei kedua DPP PDI Perjuangan, ini survei yang paling menentukan bagi para bakal calon bupati yang mendaftar di PDI Perjuangan, selain ditentukan ‘fit and proper test’.

Diketahui, bakal calon yang mendaftar ke PDI Perjuangan yaitu H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari, Deden Darmansah, Akhmad Marjuki, Karda Wiranata, Sutejo, Asep Agustian, Hj. Yeni dan Asep D. Kadarusman. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -