Kwartir Jabar Akan Gelar Pemilihan DKD Pramuka

KARAWANG, KarawangNews.com - Ajang pemilihan pimpinan Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat atau lebih dikenalnya Musppanitera tanggal 20-22 maret 2015 di Hotel Bumi Kitri, Bandung harus mencari sosok pemimpin yang bisa membawa Pramuka lebih aktif, kreatif, inovatif serta progresif.

"Sehingga organisasi berseragam coklat ini bisa lebih maju dari sebelumnya. Salah satunya ialah dengan penentuan pimpinan. Semisal kandidat DKD Jabar harus cerdas, intelektual yang dapat berbaur dengan Kwarcab se-Jabar," demikian disampaikan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Karawang, Muhammad Reza Fahlevi, Rabu (17/1/2015).

Kata Riza, Musppanitera bukan hanya pada suksesi pemenangan calon ketua saja, melainkan suksesi rencana kerja untuk pramuka Penegak dan Pandega 5 tahun yang akan datang. Untuk itu, perlu memiliki sosok pemimpin yang prosefisional, cerdas dan mampu membawa anggota lebih baik.

"Esensi dari Musppanitera itu sendiri ialah  forum atau pertemuan bagi penegak pandera putera dan puteri sebagai wahana permusyawaratan menampung aspirasi pramuka. Contohnya pramuka bisa mampu menjawab perkembangan zaman kekinian," kata dia.

Dikatakan dia,  Musppanitera ini bukan ajang mengklaim calon mampu mengumpulkan suara. Namun suatu pertemuan antar kwarcab untuk melakukan diskusi mengembangkan organisasi praja pramuka ini lebih aktif.

"Kalau ada kandidat yang mengklaim bisa mengumpulkan suara banyak adalah paradigmanya terbatas dan cukup tahu saja. Namun  yang kami banggakan kandidat itu memiliki konsep dan gagasan dalam mengembangkan organisai Pramuka lebih aktif lagi di Jawa Barat dan di Kwarcab masing-masing kabupaten dan kota," paparnya.

Diharapkan Riza, kandidat DKD Pramuka Jawa Barat mampu mengakamodir aspirasi kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega se-provinsi. Sehingga semua konsep dan gagasan yang dibawa Kwarcab dapat disatupadukan dengan konsep kandidat itu sendiri, yang menghasilkan sebuah program kerja yang membanggakan bagi Pramuka di Jawa Barat, khususnya di Karawang. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -