KPA Karawang Cegah Pelajar Terkena HIV AIDS

KARAWANG, KarawangNews.com – Hingga sekarang, tercatat 12 pelajar dan 1 mahasiswa di Kabupaten Karawang kena HIV AIDS, total penderita penyakit tersebut sebanyak 473 orang dengan berbagai profesi. Untuk menekan angka tersebut, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Karawang keliling ke sekolah-sekolah mensosialisasikan bahaya HIV AIDS.

Pada Selasa (31/3/2015), giliran SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia diberi wawasan tentang bahaya HIV AIDS dari KPA Karawang. Dua sekolah yang bernaung dalam satu Yayasan Gema Cendikiawan Indonesia (YCGI) ini diberi pengetahuan penyakit paling berbahaya ini di ruang kelas SMK Ristek.

Dijelaskan Staf KPA Karawang, Awan Gunawan, tahun 2015 ini pihaknya keliling ke 60 sekolah se-Kabupaten Karawang untuk mensosialisasikan bahaya penyakit nomor satu di dunia ini, targetnya adalah pelajar. Selain itu, KPA Karawang juga mensosialisasikan HIV AIDS kepada aparat desa, karang taruna, ibu-ibu PKK hingga ke tingkat RT dan RW.

“Kita memberikan bekal kepada anak sekolah tentang bahaya sekolah, jangan sampai mereka tertular, maka kita bekali mereka tentang bahaya ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi menyatakan, pihaknya sudah maksimal mendidik siswanya untuk menjauhi perbuatan buruk melalui kegiatan kerohanian yang rutin dilaksanakan setiap hari di waktu Duha, sebagai penguat iman.

Kata dia, upaya KPA Karawang ini sangat positif bagi siswanya, karena untuk melakukan pencegahan virus ini harus diketahui penyebabnya. Pada kesempatan acara ini, Darsono meminta agar siswa SMK Ristek dan siswi SMK Perbankan Indonesia menjauhi penyakit mematikan itu.

“Apalagi di sekolah ini semuanya generasi muda, sehingga penyakit itu sangat riskan menular kepada siswa. Lingkungan pelajar pun harus mampu punya pengetahuan tentang penyakit HIV AIDS,” kata Darsono. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -