Kotak Harapan di Hari Penutupan LDKS Saan Mustopa Center

KARAWANG, KarawangNews.com – Sebanyak 115 peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) angkatan kedua tingkat SLTA se-Kabupaten Karawang memberikan kotak harapan kepada Saan Mustopa di hari penutupan LDKS di kediaman Saan Mustopa, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (15/3/2015) sore. Kotak harapan ini berupa kumpulan kertas-kertas harapan di masa depan.

Masing-masing peserta menulis harapan mereka untuk 10-20 tahun kedepan. Seperti yang ditulis Dewi, dia membubuhkan tintanya dalam kertas putih, bercita-cita menjadi guru, begitu pun dengan temannya yang lain. Harapan yang mereka kumpulkan dalam sebuah kotak itu merupakan motivasi semangat perubahan, untuk masa depan yang lebih baik.

Master of Trainer LDKS, Cecep Sopandi, kegiatan ini membangun kesadaran siswa untuk mempunyai harapan dan kepercayaan, dengan metode yang menarik. Siswa harus memahami pentingnya sebuah harapan yang mampu memberi energi untuk lebih baik.

“Semua peserta membuat harapan sendiri dan dikumpulkan di sebuah kotak, nanti akan menjadi semangat dan komitmen mereka untuk mewujudkan apa yang mereka tulis ke dalam kotak itu. Kotak harapan itu akan dibuka dalam waktu 10-20 tahun yang akan datang, ini akan tersimpan rapi,” jelasnya.

Ketua Pelaksana LDKS, Muslim Hafidz menjelaskan, dua kegiatan LDKS yang sudah dilaksanakan selama masa reses Saan Mustopa ini akan terus dievaluasi, meski peserta menganggap kegiatan ini sempurna.

“Kita akan ‘follow up’ kegiatan ini dengan pelatihan broadcasting tanggal 21 Maret besok, semua peserta LDKS angkatan satu dan dua diundang. Kita juga membuka media komunikasi melalui facebook, namanya Siswa Gemilang untuk angkatan pertama dan Murid Aktif Generasi Emas untuk facebook angkatan kedua,” jelasnya.

Saan Mustopa menutup langsung kegiatan LDKS yang dilaksanakan 13-15 Maret 2015 di kediamannya, Saan Mustopa Center di Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya. Kegiatan dalam masa resesnya akan terus dilakukan selama dia menjabat anggota DPR RI.

“LDKS ini untuk menyiapkan diri menjadi lebih baik lagi kedepan dan pemimpin bukan sekedar latihan tetapi harus dibentuk. LDKS ini adalah pelopor untuk membentuk perubahan,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat ini, kepada ratusan siswa itu. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -