Konfercab PDI-P Wilayah II Jawa Barat Ricuh

KARAWANG, KarawangNews.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Wilayah II Jawa Barat PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Resto Alam Sari, Jln. Interchange, Karawang Barat berjalan ricuh, Senin (9/3/2015), sejumlah pengurus cabang dari tiga kabupaten mengalami ‘dead lock’ hingga berujung kericuhan sesame kader partai. Pada kericuhan ini, sejumlah awak media yang sedang meliput diusir oleh Satgas dan kader PDI Perjuangan.

Tiga kabupaten yang mengalami kericuhan yakni Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Kabupaten Depok. Kericuhan ini terjadi akibat sejumlah kader menganggap pemilihan ketua pengurus cabang tidak layak. Nama kandidat ketua muncul secara tiba-tiba tanpa ada kesepakatan dari pengurus masing-masing kecamatan.

“Dia arogan saat mempin partai, sehingga tidak pantas lagi untuk memipin partai,” kata seorang kader PDI-P Purwakarta, Indra Irawan.

Meski begitu, pengurus DPP PDI Perjuangan tetap merekomendasikan dan melantik nama-nama ketua kader partai yang dianggap tidak kompeten dalam memimpin partai. Sehingga kader lainnya menganggap proses ini dianggap tidak disepakati dan tidak sah.

Konfrerensi Cabang Wilayah II PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Karawang ini serentak dilaksanakan juga oleh 7 kepengurusan di wilayah Jawa Barat, yaitu Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, Kota Bekasi, Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -