Komunitas Sepeda Karawang Kampanye Bike To Work

KARAWANG, KarawangNews.com – Memperingati setahun Bike To Work Karawang tanggal 30 Maret, sebanyak 87 komunitas yang tergabung Bike To Work Karawang menggelar fun bike, Minggu (29/3/2015) pagi. Start dari Lapang Karangpawitan, Karawang Barat hingga Nobin, Dusun Kiarajaya, Desa Margamulya, Telukjambe Barat.

Fun bike ini diikuti anggota Komisi II DPR RI yang juga Pembina Bike To Work Karawang, Saan Mustopa bersama Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, serta Muspida. Namun, rombongan Muspida tidak melanjutkan hingga ke Nobin, mereka berputar di bundaran KCP Galuh Mas dan kembali ke kantor Pemda Karawang.

Sementara itu, rombongan Saan Mutopa terus menyusuri kawasan industri KIIC dan berakhir di Resto Sindang Reret, Jln. Interchange, Karawang Barat untuk makan siang.

Kata Saan Mustopa, menjelang Hari Bumi tanggal 22 April, dia mengajak semua untuk  menyelamatkan lingkungan dari polusi udara, salah satunya dengan giat bersepeda dan mengurangi menggunakan kendaraan bermotor.

Dia juga menyeru, agar masyarakat Karawang lebih sering bersepeda ke tempat kerja. Selain untuk menyehatkan jasmani, bersepeda akan mengurangi pencemaran udara. Sehingga, bersepeda sehat bagi tubuh dan sehat bagi lingkungan.

Sekretaris Tugu Rengasdengklok Community (TRC), Wawan berharap, jumlah pecinta Bike To Work di Karawang bisa terus bertambah, agar lingkungan tetap terjaga asri dan tentunya bebas dari racun polusi udara.

“Kita berharap pengguna sepeda semakin bertambah, sebab Karawang sudah macet oleh kendaraan bermotor dan parahnya lagi tejadi polusi udara semakin mengganggu kesehatan kita,” jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -