Ketua LSM GMBI Karawang Nyalon Bupati

Muhammad Sayegi Dewa.
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Karawang, Muhammad Sayegi Dewa diusung bakal calon bupati Karawang 2015-2020. Ini berdasar desakan dan kesepakatan DPP GMBI dan hasil rapat pengurus GMBI Karawang.

Sekretaris Jendral (Sekjen) GMBI Distrik Karawang, Asep Mulyana mengatakan, sampai saat ini pihaknya
menilai belum ada sosok calon bupati yang berkarakter Karawang. Dengan hal itu, pengurus GMBI Distrik Karawang menyetujui pencalonan bupati tersebut.

"Pengurus sudah melakukan rapat internal untuk menyikapi momentum politik Pilkada Karawang. Hasilnya menyatakan kesiapan untuk mendukung penuh Muhammad Sayegi Dewa agar ikut nyalon bupati Karawang," tutur Asep Mulyana, Minggu (1/3/2015).

Ditambahkan Asep, tingkat popularitas sosok Ketua GMBI Distrik Karawang sangat mudah dijual ke masyarakat. Terlebih, anggota militan GMBI di Karawang terus bertambah setiap bulannya. Sehingga, ini semua akan menjadi modal awal bagi GMBI untuk mencalonkan ketuanya sebagai bupati Karawang mendatang.

"Berdasarkan data, anggota GMBI tahun 2014 sebanyak  30 ribu dan masih banyak ribuan anggota GMBI lainnya yang belum memiliki kartu anggota. Setiap bulan, anggota kira terus bertambah, karena memang di dalam keluarga besar GMBI ini kita memiliki tingkat soliditas dan kekompakan yang tinggi," ungkapnya.

Kata dia, Muhammad Sayegi Dewa akan diusung dengan dua cara, menggunakan patai politik atau independent. Hingga saat ini GMBI masih melakukan manuver politik, karena dalam waktu dekat GMBI akan berkomunikasi dengan semua partai politik.

"Setiap detik situasi politik bisa berubah. Melalui jalur independent atau partai politik, yang pasti kita tetap akan mengusung ketua nyalon bupati," jelasnya. (de)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

13 Januari 2017 09.53

Saya sangat prihatin dengan kejadian Markas GMBI Tasikmalaya Dirusak Anggota FPI. Rapatkan barisan dan berdoa kepada Allah SWT Semoga Indonesia damai.

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -