Kepala Desa Protes Aksi Polisi di Cilempung

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Mahrus Umar memprotes cara penggerebekan Kampung Cilempung yang dinilainya membabi buta, sejumlah tempat yang seharusnya tidak digeledah justru digeledah, seperti lembaga pendidikan sekolah dasar dan pesantren.

Kepala Desa Pasirjaya mengakui di kampung tersebut memang sebagian warganya berprofesi sebagai pelaku kejahatan, tetapi tidak semua warganya menjadi pelaku.

“Seharusnya polisi tidak melakukan penggeledahan di sejumlah tempat-tempat atau lembaga-lembaga resmi seperti sekolah dan pesantren,” kata dia, Sabtu (28/2/2015).

Sebab, di tempat-tempat tersebut terdapat banyak anak-anak yang tidak tahu persoalan tersebut, hingga imbasnya psikologi anak terganggu, karena melihat aktivitas yang tidak wajar dan mencekam.

Kades memperbolehkan polisi melakukan kewenangan dan tugasnya melakukan upaya pemeberantasan kejahatan yang ada di lingkungannya, Kades pun mendukung upaya tersebut, tetapi Kades menyesalkan cara yang dilakukan oleh polisi dalam melakukan penggerebekan.

“Yang saya tahu, berdasarakan data yang diterima, dari penggerebekan itu empat warga  diamankan serta seorang warga lainya ditembak polisi,” kata Mahrus. (had)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()