Kempaka Bandung Raya Komitmen Tolak Korupsi

KARAWANG, KarawangNews.com - Keluarga Mahasiswa Pelajar Karawang (Kempaka) Bandung Raya menggelar seminar pendidikan anti korupsi, Kamis (5/3/2015) siang, acara ini sebagai bentuk dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelamatkan Indonesia dari bahaya laten korupsi.

Hadir sebagai pembicara seorang anggota KPK , Handayani, yang menjabat sebagai Deputi Pencegahan dan Pendidikan KPK. Selain itu, hadir juga unsur  Polri dan kejaksaan yang dilibatkan sebagai nara sumber dalam seminar ini.

Acara yang dikemas dalam bentuk dialog interkatif ini banyak membahas kasus para koruptor yang berhasil ditangani oleh KPK, termasuk mantan Bupati Karawang H. Ade Swara yang tertangkap KPK.

Sebagai bentuk komitmen pelajar dan mahasiswa serta pejabat dalam memerangi korupsi, mereka membubuhkan tanda tangan pada kain putih sebagai bentuk penolakan terhadap korupsi.

Menurut Handyani, upaya memutus mata rantai korupsi harus dimulai dari para generasi bangsa ini saat mereka duduk di bangku sekolah, diantaranya dengan membuang kebiasaan mencontek, telat sekolah dan kebiasaan buruk lainya yang lumrah terjadi di dunia pendidikan, termasuk suap untuk bisa masuk ke salah satu lembaga pendidikan terkemuka.

“Saya optimis kebiasaaan-kebiasaan tersebut bisa diminimalisir, KPK yakin akan bisa memutus mata rantai korupsi di Indonesia,” jelasnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -