Jimmy Ingin PKB dan PPP Bersatu di Pilkada Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Setelah bakal calon bupati Karawang H. Ahmad Marjuki dan dr. Cellica Nurrachadiana diundang Dewan Perwakilan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Karawang untuk menjelaskan visi dan misi pencalonannya, pada Minggu (22/3/2015) siang giliran H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari sebagai bakal calon ketiga dan terakhir yang diundang partai tersebut untuk didengarkan visi misinya.

DPC PPP hanya mengundang tiga calon tersebut, sebab ketiganya yang paling berkompeten di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2015 ini. Seperti diungkapkan Ketua DPC PPP, Hj. Lina Sugiharti, SE, partainya tidak akan mencalonkan kader, tetapi akan jadi pemangku hajat. Undangan ini adalah untuk mendengarkan ketiganya menyampaikan visi misi tersebut dalam agenda partai bertema 'PPP Mengdengar', jelang Pilkada.

“Setelah kita mendengarkan visi misi bakal calon, selanjutnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Karawang yang akan menentukan, PPP harus berkoalisi dengan siapa,” kata Lina, menyatakan ketiga bakal calon ini punya kredibilitas tinggi untuk diperhitungkan di Rapat Pimpinan PPP Karawang pada April 2015 mendatang.

Kata dia, alasan PPP Karawang tidak membuka pencalonan, karena partainya mawas diri hanya punya dua kursi di legislatif kabupaten. Meski begitu, partai berlambang Ka’bah ini cukup dilirik oleh para calon bupati Karawang.

“Sebab aturan untuk mencalonkan bupati harus memiliki 10 kursi legislatif, kebetulan di kabupaten ini tidak ada partai politik yang memenuhi kuota itu, sehingga partai politik harus berkoalisi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari memaparkan, selain kemampuan financial, pemimpin harus memiliki kepekaan sosial dan mampu memenej Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sebab jika tidak menguasai  hal itu dia akan dipermainkan oleh bawahannya.

“Siapapun bupati kedepan, pasti akan mempertahankan sawah teknis, mengatasi pengangguran dan ingin menyelesaikan jalan rusak, tetapi itu tidak cukup, sebab pemimpin harus punya pengalaman dan pemahaman menejemen pemerintahan,” kata Jimmy, di hadapan 30 PAC se-Kabupaten Karawang.

Dalam paparannya, Jimmy secara gamblang menjelaskan persoalan masyarakat Karawang yang dihadapi saat ini, juga solusi yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi bupati nanti. Paparan Jimmy ini disambut antusias pengurus DPC dan PAC PPP di dalam ruang rapat DPC PPP tersebut.

Tanpa sungkan, dihadapan pengurus PPP tersebut, Jimmy meminta agar Hj. Lina Sugiharti merekomendasikan dia sebagai calon yang diusung oleh PPP Karawang, meski Jimmy mengakui bakal direkomendasi PDI-P sebagai bupati yang diusung oleh partai banteng moncong putih itu.

“Insya Allah, Megawati memberikan PDI-P untuk saya, tetapi saya pun menginginkan PPP ini berkoalisi dengan PKB, untuk menyatukan nahdiyin PKB dan PPP di kabupaten ini, sehingga saya diusung oleh warna-warna partai, bukan satu partai,” ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -