Jelang UN, Siswa SMK Ristek Sholat Malam Berjamaah

KARAWANG, KarawangNews.com - Menjelang Ujian Nasional (UN), 196 siswa SMK Ristek peserta UN melaksanakan munajat malam di masjid sekolah. Ini dilakukan untuk membentuk pikiran yang rileks, selama mereka menunggu pelaksanaan UN tiga minggu lagi, 13-16 April 2015.

Dijelaskan Wakil Manajemen Mutu SMK Ristek, Drs. H. Jajang Haeroni MM, ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (26/3/2015) siang. Setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS), 196 siswa kelas 12 yang akan melaksanakan UN hanya diberi empat mata pelajaran yang akan di-UN-kan di kegiatan belajar kelas mereka saat ini.

Empat pelajaran itu ialah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kompetensi Kejuruan. Kata Jajang, mereka pun diberi kisi-kisi latihan pengisian soal UN. Tak hanya itu, untuk lebih mematangkan persiapan siswanya, sekolah mengadakan bimbingan belajar (bimbel) tiap hari Minggu pukul 7.00-11.15 WIB.

"Khusus untuk kelas 12 difokuskan mendalami empat mata pelajaran yang akan di-UN-kan dan 196 calon peserta UN ini kita agendakan sholat malam di masjid sekolah. Start setelah Isya, kemudian tahajud pukul dua pagi, setelah itu dirangkai doa dan dzikir hingga shubuh," kata Jajang.

Pelaksanaan sholat malam ini dibagi 6 kelas setiap hari, sehingga mereka akan siap dan sangat matang menghadapi UN. Diakuinya, pemantapan persiapan UN ini agar mereka bisa lulus ujian dengan hasil yang maksimal. Sebab, tahapan UN ini sangat penting untuk menentukan keberhasilan mereka kedepan, pasca lulus sekolah dengan nilai memuaskan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -