Gerindra Optimis Elektabilitas Royke Tinggi Jelang Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com – DPC Partai Gerindra Karawang mulai melaksanakan ‘road show’ mempromosikan ketuanya, Royke Benta Sahetapy yang diusung jadi bakal calon bupati Karawang. Meski ‘road show’ dilaksanakan baru-baru ini, Parta Gerindra yakin mampu mendongkrak elektabilitas Royke menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2015 ini.

Dijelaskan Sekretaris DPC Partai Gerindra, Endang Sodikin, Senin (16/3/2016) sore, saat ini partainya mulai memperkenalkan Royke ke mata publik, dia yakin popularitas Royke tidak kalah saing dengan bakal calon bupati lainnya, yang sudah lebih dahulu melakukan sosialisasi melalui pamflet, banner dan turun langsung ke masyarakat.

“Kami tidak merasa tertinggal, kita akan lakukan tahapan Pilkada ini sedikit demi sedikit, kita sudah mulai ‘road show’ dan komunikasi intens dengan partai politik lain untuk berkoalisi,” jelasnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya fokus menjelang pendaftaran calon bupati yang akan dilaksanakan Juni 2015 mendatang. Dengan demikian, Partai Gerindra berusaha memenuhi 20 persen jumlah kursi sebagai syarat partai politik mengusung calon bupati ke Pilkada.

“Kami optimis dan sudah matang bahwa koalisi bisa terbangun sesuai dengan persyaratan Undang-undang,” kata Endang. (spn)