Dompet Buatan Warga Kampungsawah Sampai ke Negara Cina

KARAWANG, KarawangNews.com - Berbagai jenis dan model dompet buatan tangan yang diproduksi oleh sekelompok masyarakat di Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta rupanya sampai ke Negeri Cina. Bahkan, produksi dompet yang dihasilkan oleh masyarakat desa ini diekspor dalam jumlah besar.

"Jumlah pengiriman produk dompet rumahan dengan beragam model kini sudah mencapai ribuan setiap diekspor ke China," jelas seorang pengrajin dompet asal Dusun Pulo Harapan, Desa Kampungsawah, Erik (42), kepada wartawan di lokasi produksi, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, produk dompet buatan tangan masyarakat di desanya ini telah berjalan selama satu tahun terakhir dengan jumlah pengiriman masih berskala kecil dan proses produksinya masih manual.

Kata dia, tidak ada kendala mengenai kebutuhan bahan baku produksi juga sumber daya manusia pada kegiatan produksi dompet rumahan ini, hanya saja jenis kegiatan yang mengedepankan asas pemberdayaan masyarakat perlu didukung oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, dari segi pasar dan permodalan industri. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -