Deden Akui Cellica Lebih Unggul

KARAWANG, KarawangNews.com - Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Deden Darmansah lebih memilih Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dibanding H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari sebagai pendamping calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2015.

Alasannya, hasil survei popularitas per Januari 2015 kemarin, Cellica lebih unggul dibanding Jimmy. Masyarakat sudah mengetahui Plt. Bupati Karawang itu akan kembali ikut dikancah Pilkada tahun ini. Diakui Deden, harusnya Cellica yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang ini mendaftar pencalonannya ke PDI-P dengan membawa 6 kursi, seperti yang dilakukan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsyari membawa 5 kursi ke PDI-P.

"Pasangan Deden-Jimmy atau Jimmy-Deden belum mampu kalahkan Cellica, kalau bicara menang harus Cellica-Deden atau Deden-Cellica di Pilkada, ini untuk hari ini ya, kedepan bisa berubah," kata Deden, Seniin (9/3/2015) di sela Konfercab PDI-P Wilayah II Jawa Barat, di Resto Alam Sari, Karawang Barat.

Namun begitu, Jimmy punya posisi tawar tinggi di PDI-P  dibanding Marjuki, sebab Jimmy membawa 6 kursi dan paling tinggi hasil surveinya di PDI-P.

Kata Deden, hasil survei kemarin, ketika ditanyakan kepada warga siapa calon bupati yang dikenal, mayoritas menjawab nama Cellica, padahal pertanyaannya tanpa menyebutkan semua bakal calon bupati. Ini membuktikan Cellica memang unggul.

"Meski Cellica tidak daftar ke PDI-P, tetapi dia punya elektabilitas tinggi, maka dia yang akan diundang PDI-P (untuk ditawarkan nyalon di PDI-P, red)," kata dia.

Diterangkan Deden, sementara ini belum ada isyarat siapa yang akan direlomendasikan DPP PDI-P. Ketika partainya mengeluarkan rekomendasi maka dia akan tunduk terhadap rekomendasi itu. Sehingga tidak ada dikotomi kader atau non kader, yang penting PDI-P menang.

"Menurut saya, semua masih punya peluang untuk jadi calon bupati dari PDI-P," kata kader terbaik PDI-P ini.

Pada akhir Maret 2015 ini, semua bakal calon yang daftar ke PDI-P akan mengikuti fit and proper test di DPP PDI-P Jakarta. Sehingga, semua bakal calon yang mendaftar di PDI-P punya peluang, karena proses ini masih berjalan.

"Yang paling penting adalah bakal calon itu membawa perahu (partai politik, red) dan kursi, karena PDI-P hanya punya 9 kursi, masih kurang 1 kursi," kata Deden. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -