Cellica Mangkir ke MKKS Cup, Sertijab Kades Tirtajaya Jadi Molor

BPD, LPM dan Panitia Pilkades yang jenuh menunggu pelaksanaan Sertijab Kades terpilih di Kantor Camat Tirtajaya, Senin (24/3/2015) pukul 11.30 WIB.
KARAWANG, KarawangNews.com - Serah terima jabatan kepala desa (Sertijab Kades) di Kecamatan Tirtajaya molor hingga tiga jam. Pasalnya, Camat Drs. H. Darsono MSi lebih memilih menunggu kehadiran Plt. Bupati Karawang,dr. Cellica Nurrachadiana yang tak kunjung tiba di pembukaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke-12 tahun 2015 yang dilaksanakan di SMPN 1 Tirtajaya.

Sertijab 9 kepala desa di Kecamatan Tirtajaya ini rencananya akan dilaksanakan pukul 9.00 WIB, tetapi camat langsung bergegas ke SMPN 1 Tirtajaya untuk menyambut Cellica, karena MKKS akan dibuka pukul 8.00 WIB. Namun, di sekolah tersebut camat masih harus menunggu hingga pukul 12.00 WIB.

Hadirnya camat ke sekolah tersebut membuat kepala desa yang menunggu di kantor Kecamatan Tirtajaya resah, sebab hari semakin siang, tetapi acara Sertijab yang ditunggu itu belum dilaksanakan, terlebih suhu udara di kantor kecamatan panas tidak ber-AC.

"Rencananya setelah Sertijab ini saya akan membentuk aparatur di kantor desa, tapi saya undur sampai besok, karena waktu tidak memungkinkan," kata Kepala Desa Gempol Karya terpilih, Acep Doyok, ketika ditemui penulis di kantor kecamatan.

Kepala desa menunggu di warung seberang kantor camat.
Sementara itu, MKKS Cup di SMPN 1 Tirtajaya yang harusnya dibuka pukul 8.00 WIB terpaksa ditunda, panitia langsung berinisiatif menggelar olah raga yang dilaksanakan di area sekolah itu, sambil menunggu kedatangan Cellica.

"Sambil menunggu bupati datang, kita langsung buka kegiatan olahraga, karena kita tidak tahu jam berapa beliau datang," kata Penanggungjawab MKKS Cup, Cartono.

Kemudian, pukul 13.00 WIB, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Dadan Sugardan tiba di SMPN 1 Tirtajaya, sambil mengabarkan Cellica tidak jadi datang ke sekolah ini karena sibuk.

“Tadi pagi bupati sudah mau berangkat, tapi karena sibuk dia tidak bisa hadir ke sini. Tadi pukul 9.30 WIB bupati masih ada di ruang Sekda,” kata Dadan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -