Aksioma Ajang Prestasi dan Bakat Siswa Madrasah

KARAWANG, KarawangNews.com – Sebanyak 10 ribu siswa Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah berkumpul di lapangan Karangpawitan, Karawang, Sabtu (21/3/2015). Mereka mengikuti ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) selama dua hari 21-22 Maret 2015.

Ketua Penyelenggara, H. Sopian menjelaskan, Aksioma dan KSM tingkat Kabupaten Karawang tahun 2015 ini kegiatan yang memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot dan otak siswa madrasah dalam mengembangkan kreatifitas dan prestasi, serta mutu madrasah.

"Kompetisi ini juga merupakan salah satu proses pembelajaran dan berekspresi, bertindak sportif, serta beraktualisasi," kata dia.

Dia menyebutkan, lomba Aksioma tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) terdiri dari olahraga 11 cabang, seni 11 cabang dan KSM 6 cabang, total peserta 1.083 siswa.

Kemudian Madrasah Tsanawiyah (MTs) olahraganya 6 cabang, seni 5 cabang dan KSM 4 cabang dengan jumlah peserta 476 siswa. Lalu untuk Madrasah Aliyah (MA) olahraga 6 cabang, seni 8 cabang dan KSM 6 cabang dengan jumlah peserta 1.185 siswa. Jumlah keseluruhan peserta Aksioma dan KSM MI, MTs dan MA se-Kabupaten Karawang sebanyak 2.734 siswa.

"Kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai bakat, minat dan kemampuan siswa," kata H. Sopian.

Acara ini dibuka Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Bukhori dengan melepas balon ke udara. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -