Aking Saputra Siap Nyalon Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Pengusaha property, pengacara juga seorang jurnalis senior Karawang, Aking Saputra siap mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang periode 2015-2020. Putra Karawang kelahiran tahun 1963 ini punya misi membawa perubahan untuk Karawang dari berbagai aspek, diantaranya ekonomi kerakyatan.

Pria jobolan Fakultas Komunikasi, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan Universitas Indonesia (UI) ini berlatar belakang seorang aktivis dan jurnalis, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui kiprahnya ini.

Ketika ditanya kasus Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) pada 18 Juli 2014 lalu, banyak warga beranggapan Aking menyuap Bupati Karawang, saat itu yang paling berperan adalah istri bupati Hj. Nurlatifah Ade Swara.

“Kita samakan dulu ya istilah suap atau diperas. Dalam OTT tersebut, saya mengajukan ijin pembangunan mall di Jln. Kertabumi, bekas pabrik es Karawang, apakah  ada aturan tata ruang atau lainnya yang dilanggar, tidak ada. Bahkan, di tahun 2005 Pemda Karawang sudah menerbitkan ijin pembangunan mall di lokasi itu, tetapi kenapa saya dipersulit,” ungkapnya, Senin (9/3/2015).

Namun begitu, Aking yang hingga saat ini tidak terbukti menyuap dalam kasus itu sangat menyesalkan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan mantan bupati Karawang. Dia berharap masyarakat Karawang kedepan lebih jeli memilih figur kepala daerah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -