Ace & Informa Ikut Beraksi Dalam Earth Hour

JAKARTA, KarawangNews.com - Senin (24/3/2015), dikutip dari National Geographic Indonesia, pemanasan global merupakan ancaman utama bagi bumi. Perubahan iklim berimplikasi pada cuaca ekstrem, kekeringan di beberapa daerah, mengubah pola distribusi hewan dan penyakit di seluruh dunia, dan menyebabkan dataran rendah tenggelam di tengah naiknya permukaan laut.

Untuk itu, PT ACE Hardware Indonesia, Tbk atau dikenal dengan ACE dan  PT. Home Center Indonesia atau dikenal dengan INFORMA  yang mempunyai reputasi baik, ikut berpartisipasi dalam kegiatan global yang bertujuan  untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim dunia yaitu Earth Hour.

2015 adalah tahun pertama bagi ACE dan INFORMA yang tergabung dalam Kawan Lama Group, berpartisipasi dalam program Earth Hour. Pada program yang dilakukan pada 28 Maret 2015 ini, sebagian besar toko ACE dan INFORMA akan turut mematikan sebagian lampu selama satu jam mulai pukul 20.30 – 21.30WIB.

Beberapa store ACE yang akan berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini antara lain, ACE Juandan Medan, Denpasar, Sunset Bali, Tasik dan CSB Cirebon. Untuk store Informa yang akan berpartisipasi antara lain, Informa Cibinong, Kemang, Central Park, Jambi, Living Plaza Bekasi, Fatmawati, Gandaria, dan Manado. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat melakukan penghematan atau efisiensi sebesar 20% dari total penggunaan listrik dalam kondisi normal.
 
Kawan Lama Group percaya bahwa program Earth Hour penting untuk dilakukan sehingga dalam menjalani aktivitas bisnisnya di Indonesia, Kawan Lama Group berusaha terus meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia tidak hanya melalui inovasi produk tetapi juga melalui program yang membangun kesadaran sosial dan aksi nyata untuk mengurangi perubahan iklim yang ekstrem. Dikarenakan program tersebut akan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Selain berpartisipasi dalam program Earth Hour dengan memadamkan listrik, Kawan Lama Group juga memiliki keprihatinan dan rasa tanggung jawab moral terhadap isu-isu  lingkungan lainnya dengan melakukan aksi nyata seperti Program Trees For Tomorrow, melalui misi “Menuju 1 Juta Pohon” kawan lama telah membagikan lebih dari 850.000 bibit pohon kepada pelanggan yang telah dilakukan dalam 7 periode.

Bibit tanaman yang dibagikan dibudidayakan di area seluas 2 hektar di daerah Kunciran Tangerang. Program yang lainnya adalah ACE Peduli Bersih Indonesia, yaitu aksi pembersihan landmark atau simbol kota. Kegiatan ini dilaksanakan di 27 landmark yang ada di 24 kota di Indonesia pada 6-27 April 2014.  (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -