19 Anggota Genk Motor Ditangkap Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Aksi geng motor Moonraker (M2R) yang kerap melakukan aksi ugal-ugalan di jalan sambil mengibar-ngibarkan bendera mereka dibubarkan oleh jajaran anggota Polisi Sektor (Polsek) Kotabaru, Minggu (29/3/2015) dini hari.

Sedikitnya 19 anggota geng motor dari Moonraker dan 9 kendaraan roda dua (R2) berbagai jenis diamankan ke Mapolsek Kotabaru untuk diberikan pembinaan, khusus untuk anggota genk motor tersebut.

Dikatakan Kapolsek Kotabaru, Ipda Sabar Santoso S.Sos, pihaknya yang sedang melakukan giat Operasi Cipta Kondisi pada Minggu malam di Simpang Mutiara, Kecamatan Kotabaru, kemudian melihat kawanan geng motor Moonraker tengah melintas dengan ugal-ugalan di jalan.

"Aksi ugal-ugalan itu langsung dibubarkan oleh kami dan langsung melakukan penangkapan terhadap anggota geng motor itu yang berbuat rusuh," kata Ipda Sabar Santoso.

19 anggota geng motor Moonraker yang diamankannya tersebut merupakan geng motor yang berusaha menantang jajaran Polsek Kotabaru dengan cara menarik pedal gas motornya dengan knalpot bisingnya sambil ugal-ugalan di jalan.

"Sempat terjadi kejar-kejaran sampai di tengah kebun kosong gang Ampera Jomin, tetapi pelarian mereka dapat dihentikan oleh kami," ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan kepada 19 anggota geng motor Moonraker, sambung Kapolsek, tak ditemukan barang-barang yang dicurigai seperti senjata tajam (sajam), obat-obatan terlarang ataupun minuman keras, tetapi mereka yang tertangkap polisi terlihat dalam kondisi mabuk miras.

"Kendati tak ditemukan itu dari tangan mereka, kami tetap menggiring kawanan geng ini ke Mapolsek Kotabaru untuk dimintai keterangannya dan dilakukan pendataan guna diberikannya pembinaan oleh kami. Lalu selanjutnya mereka boleh pulang dengan dijemput  orang tuanya," terangnya.

Kata Kapolsek, beberapa diantara mereka mengaku  sudah berpesta miras di salah satu acara hajatan pernikahan sesama anggota geng motor Moonraker di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Ditegaskannya juga, Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kotabaru di wilayah hukumnya ini untuk mengurangi aksi kejahatan di malam hari khususnya aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

"Operasi ini memang bertujuan untuk hal tersebut, untuk mengurangi aksi tindak kriminalitas pada malam hari," tegasnya. (hs)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -